Yuk Vote Pantai Bowele Tempat Berselancar Terpopuler di Ajang API 2017

Pantai Bowele Tirtoyudo Kabupaten Malang surganya berselancar bagi surfer dalam dan luar negeri yang kini sementara berada di uritan ketiga dalam ajang API 2017 (Istimewa)
Pantai Bowele Tirtoyudo Kabupaten Malang surganya berselancar bagi surfer dalam dan luar negeri yang kini sementara berada di uritan ketiga dalam ajang API 2017 (Istimewa)

MALANGTIMES – Selain Pantai Tiga Warna, destinasi wisata di Kabupaten Malang juga menempatkan Pantai Bowele (Bolu-bolu, wediawu, Lenggoksono) yang terletak di Purwodadi Kecamatan Tirtoyudo dalam nominasi Anugerah Pesona Indonesia (API) 2017 sebagai tempat berselancar terpopuler.

Bersanding dengan 10 pantai lainnya di kabupaten lain, seperti Pantai Bono Pelalawan, pantai Tarimbang Sumba Timur yang berada di peringkat pertama dan kedua untuk pengumpulan suara sementara API  per 31 Juli 2017, Pantai Bowele kini masih berada di urutan ketiga dengan 14 persen suara yang masuk.

Dengan masih adanya waktu sampai 31 Oktober 2017, Pantai Bowele yang sudah terkenal sebagai surganya penggemar surfing, baik dalam maupun manca Negara, masih mampu untuk menjadi juara sebagai tempat berselancar terpopuler di ajang API 2017. 

Hal ini didasari dengan berbagai keindahan lainnya selain Bowele sebagai destinasi wisata pantai berselancar, yaitu terkenal sebagai pantai yang memiliki hamparan pasir halus, air laut yang biru, ditambah dengan suasana pepohonan yang membuat para pengunjung seperti berlibur di pantai pribadinya.

“Bowele adalah destinasi wisata pantai lengkap. Selain sebagai tempat berselancar, pengunjung juga akan menemukan sensasi keindahan lainnya. Tapi karena masuk dalam kategori tempat berselancar terpopuler, mari kita dukung penuh dengan cara mem-vote-nya,”ajak Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Malang, Made Arya Wedanthara, Minggu (13/08) kepada MalangTIMES.

Made Arya yakin bahwa Pantai Bowele yang memang terkenal sebagai surganya peselancar mampu bertengger di peringkat pertama nantinya.

 “Masih ada waktu cukup untuk menggeser kandidat lainnya yang terdiri dari Sembilan pantai lainnya. Untuk menempatkan Bowele sebagai terpopuler dalam berselancar, kami ajak masyarakat untuk memberikan suara sebanyak-banyaknya,”ujar Made Arya.

Keyakinan Made, pantai Bowele yang dilengkapi dengan adanya Pantai Wediawu dan Pantai Lenggoksono yang memiliki garis pantai panjang dengan ombak yang cukup besar sekitar 2-3 meter dan memiliki dasar berpasir, membuat pantai ini sangat cocok bagi peselancar pemula.

Selain hal tersebut Bowele juga pernah menjadi tempat gelaran event Malang Surfing Asosiation (MSA) tahun 2016 lalu, yang dihadiri  para peselancar internasional seperti Salinirengganis (surfing girl) dan Mustofa Jeksen (surfer internasional). 

Para peselancar internasional mengakuinya juga bahwa pantai Bowele sangatlah cocok sebagai tempat surfing dan tidak kalah dengan pantai-pantai lainnya yang terkenal sebagai surga surfing.

“Kelebihan Bowele, menurut mereka, para surfer selain mengalami sensasi surfing berbeda juga disuguhi potensi keindahan lainya di sini. Bowele sangat lengkap sebagai destinasi wisata,”terang Made Arya yang sekali lagi mengajak seluruh masyarakat untuk  memvote Pantai Bowele sebagai Tempat Berselancar Terpopuler dalam ajang API 2017.

“Caranya kirim SMS dengan ketik keyword API 6B kirim ke 99386 untuk memilih Pantai Bowele sebagai Tempat Berselancar Terpopuler," pungkas Made Arya. 

Pewarta : Nana
Editor : Heryanto
Publisher : Raafi Prapandha
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top