Ulang Tahun Dikemas Sederhana, Arema FC pun Tak Mampu Beri Kado Kemenangan

Pertandingan Arema FC vs Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 pekan ke-19 (Hendra Saputra/MALANGTIMES)
Pertandingan Arema FC vs Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 pekan ke-19 (Hendra Saputra/MALANGTIMES)

Arema FC gagal memberikan kado manis bagi Aremania di ulang tahun yang ke-30 setelah dipaksa meraih hasil imbang oleh Persib Bandung pada pekan ke 19 di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang.

Kekecewaan Aremania terlihat ketika pertandingan sudah memasuki 15 menit menjelang berakhir. Banyak yang memilih meninggalkan tribun VIP menuju keluar stadion.

Singo Edan -julukan Arema FC- dari babak pertama sudah terlihat sangat ingin menguasai pertandingan, terbukti peluang yang diciptakan Arthur Cunha dan kawan-kawan sangat mendominasi dibandingkan Persib Bandung, Sabtu (12/8/2017).

Pemain asing baru asal Turkmenistan, Ahmet Atayev memulai aksinya dimenit ke 7 dengan memberikan umpan terobos kepada Cristian Gonzales.

Namun Achmad Jufriyanto yang berdiri di belakang striker naturalisasi tersebut terpaksa menjatuhkannya, karena dirasa sangat berbahaya.

Syaiful Indra yang mengambil tendangan bebas tersebut belum mampu menembus pagar hidup yang dibuat oleh pemain Arema FC.

Persib Bandung belum sempat kembali membangun serangan, Arema FC kembali menggelontorkan serangan ke pertahanan lawan yang dikomandoi oleh Vladimir Vujovic.

Menit ke 13 sepak pojok Adam Alis berhasil ditanduk oleh Cristian Gonzales. Bola sebenarnya sudah tepat mengarah ke gawang M. Natshir, namun kiper yang pernah membela Arema Cronus tersebut bisa menepis bola yang kemudian melahirkan sepak pojok untuk kedua kalinya dimenit yang sama.

Maung Bandung -julukan Persib- bukannya tanpa peluang, setidaknya dua kali tendangan on target dilakukan Tantan, namun kesigapan Kurnia Meiga dapat menyelamatkan keperawanan gawang Singo Edan.

Sampai wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan, Arema FC dan Persib Bandung sama-sama tak ingin merubah papan skor alias 0-0.

Babak kedua berjalan, Arema FC kelihatan sedikit kendor dalam melakukan serangan. Alhasil, pertahanan Persib Bandung dapat mudah memotong arah bola hasil kerjasama Esteban Viscarra dkk.

Peluang-peluang yang didapat Arema FC selalu tanpa hasil atau bisa dibilang tak pernah selesai didepan gawang. Seperti contoh, Cristian Gonzales selalu kesulitan menerima umpan karena Achmad Jufriyanto selalu menempel ketat pergerakannya.

Marquee player Persib Bandung, Ezechiel Ndouasel yang turun dibabak kedua mampu membuat lini depan Maung Bandung lebih berwarna.

Terbukti Arthur Cunha dan Syaiful Indra sangat kerepotan mengawal pergerakan pemain asal Chad, Afrika Tengah tersebut.

Sementara itu, Arema FC terus membangun serangan pada 20 menit menjelang berakhirnya pertandingan. Namun kembali permasalahan lini depan yang tak kunjung mampu menciptakan gol, membuat Singo Edan harus menerima hasil 0-0 hingga peliut akhir ditiup oleh wasit Bonyadifard Mooud asal Iran tersebut.

Hasil imbang tersebut menjadikan Arema FC berada diposisi ke 8 klasemen sementara Liga 1 dengan mengemas 27 dari 19 pertandingan. Sedangkan Persib Bandung berada diposisi ke 11 dengan raihan 25 poin.

Susunan pemain Arema FC vs Persib Bandung pekan ke-19 Liga 1, Sabtu (12/8/2017), Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang.

Arema FC

1. Kurnia Meiga Hermansyah
44. Arthur Cunha Da Rocha (C)
90. Ahmet Atayev
4. Syaiful Indra Cahya
7. Benny Wahyudi
12. Hendro Siswanto
31. Junda Irawan/Ferry Aman Saragih
18. Adam Alis Setyano
41. Dendi Santoso/Dedik Setiawan
11. Esteban Viscarra
10. Cristian Gonzales/Arif Suyono

Persib Bandung

1. M. Natshir Fadhil Mahbuby
16. Ahmad Jufriyanto
21. Henhen Herdiana
6. Tony Sucipto
3. Vladimir Vujovic
7. Atep (C)/Shohei Matsunaga
24. Hariono
23. Kim Jeffrey Kurniawan
5. Michael Essien/Dedi Kusnandar
10. Raphael Maitimo
82. Tantan/Ezechiel Ndouasel

Editor :
Publisher : Raafi Prapandha
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top