Pemkot Malang Digrebeg KPK, Ada Apa? (47)

Mulai Senin, KPK Periksa Maraton 23 Anggota DPRD Kota Malang di Polresta Malang

KPK Saat Memeriksa Kantor DPRD Kota Malang (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)
KPK Saat Memeriksa Kantor DPRD Kota Malang (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Mulai  Senin, 14 Agustus sampai Rabu, 16 Agustus 2017, sebanyak 23 anggota Badan Anggaran (Bangar) DPRD Kota Malang akan menjalani pemeriksaan maraton bertempat di Polres Malang Kota.

Berdasarkan informasi yang diperoleh MalangTIMES, pemeriksaan terhadap 23 nama tersebut akan terbagi menjadi tiga kelompok.

Pada tanggal 14 Agustus 2017, pemeriksaan dijadwalkan untuk tiga anggota Dewan Kota Malang yakni Arif Wicaksono, Bambang Sumarto da Abdul Hakim.

Tanggal 15 Agustus, pemeriksaan akan dilakukan kepada 12 orang anggota DPRD Kota Malang yakni, Rahayu Sugiarti, Sugiharto, Soni Yudiarto, Sukarno, Abdurahman, Subur Triono, Suparno, Mohan Katelu, Diana Yanti, Slamet, Choirul Amri, dan Bambang Trioso.

Sementara, hari ketiga, pemeriksaan akan dilakukan untuk delapan anggota dewan yakni Wiwik Hendri Astuti,  Yaqud Ananda Gudban, Tri Yudiani, Syaiful Rusdi, Sulik Lestyowati, Suprpto, HM Zainudin dan Imam Fauzi.

Salah satu anggota dewan yang masuk dalam daftar nama yang akan diperiksa yakni Sugiharto dan Zainudin saat dikonfirmasi melalui whatsapp terkait jadwal pemeriksaan ini tidak menjawab dan membalas pesan dari MalangTIMES.

Namun, anggota dewan lain yang juga masuk dalam daftar yakni Subur Triono berhasil dikonfirmasi. Kepada MalangTIMES ia membenarkan adanya agenda pemeriksaan ini. Namun ia mengaku belum melihat dan membaca langsung undangan pemeriksaan tersebut.

"Memang, katanya ada undangan pemeriksaan, sekretaris dewan (Sekwan) yang memberitahu, saya belum baca sendiri, siap saja dipanggil, nggak butuh persiapan apa-apa, pokoknya mengalir saja," tandas anggota Komisi C ini.

Pewarta : Anggara Sudiongko
Editor :
Publisher : Angga .
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top