Suzuki Ignis, City Car Paling Terjangkau Dibanding Kompetitornya

Suzuki Ignis semakin menjadi magnet baru di segmen mobil kecil (Foto : Muhammad Faishol/MalangTIMES)
Suzuki Ignis semakin menjadi magnet baru di segmen mobil kecil (Foto : Muhammad Faishol/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Kehadiran Mobil Suzuki Ignis semakin menjadi magnet baru disegmen mobil kecil. Dimensi bodi kompak yang dikemas dengan tampilan desain unik, membuat trend positif di masyarakat Malang Raya meskipun baru diluncurkan beberapa bulan lalu. Tercatat, di bulan Juli saja penjualan kendaraan segmen mobil kota ini sudah mencapai 15 Unit.

“Respons masyarakat Malang terhadap hadirnya Ignis sangat baik, hal ini dibuktikan per bulan Juli kemarin penjualannya sudah mencapai 15 unit. Tentu dengan pencapaian tersebut, Ignis sudah mampu memimpin pasar mobil kecil,” ujar Sales Head PT Sejahtera Buana Trada Suzuki Mobil T Eddy Setyawan kepada MalangTIMES, Sabtu (12/8/2017).

Menurutnya, berbagai respons positif masyarakat terhadap hadirnya Ignis karena berbagai alasan. Selain eksteriornya yang menjadi nilai jual, upgrade performa mesin K12M juga patut menjadi perhatian. Hal inilah menurut Eddy yang menjadikan popularitas Ignis belakangan terus beranjak naik.

“Di Malang Raya mobil mini crossover ini sudah lalu lalang di jalanan,” sambungnya.

Bila dicermati, lanjut Eddy, ada beberapa fakta unik yang bisa menjadi kelebihan tersendiri dalam pertarungan pasar otomotif di Malang Raya.

Ignis memiliki sentuhan klasik dengan tiga guratan di bagian sisi belakang. Tidak hanya itu, karakter SUV juga ditampilkan pada desain kotak di buritan belakang yang membuatnya berbeda dari kebanyakan city car lain.

“Bicara soal fitur, Ignis sudah dilengkapi dengan beberapa perangkat modern. Selain eksterior dan interior, perangkat keselamatan pun sudah cukup lengkap untuk mobil sekelasnya. Sebut saja dua kantung udara di depan, sistem pengereman dengan anti-lock braking system (ABS), dan beberapa fitur lainnya,” terangnya.

Dengan semua fitur yang ditawarkan, Suzuki Ignis dibanderol dengan harga mulai Rp 145 juta hingga Rp 164 juta untuk tipe tertingginya. Bila dibandingkan dengan kompetitornya, seperti Brio, Sirion, Mirage dan March, Ignis menyandang model city car yang paling terjangkau.

Pewarta : Muhammad Faishol
Editor : Heryanto
Publisher : Angga .
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top