Kecelakaan Beruntun di Sumberpucung, Tujuh Luka-Luka

Kondisi bangkai kendaraan dalam kecelakaan beruntun di Sumberpucung, Kabupaten Malang. (foto : Istimewa)
Kondisi bangkai kendaraan dalam kecelakaan beruntun di Sumberpucung, Kabupaten Malang. (foto : Istimewa)

MALANGTIMES - Dalam waktu yang tidak terpaut jauh, terjadi dua kecelakaan tragis di Malang Raya pada Sabtu 12 Agustus.

Pertama di wilayah Mergosono, Kota Malang, sekitar pukul 01.30 WIB terjadi kecelakaan antara truk dan motor yang mengakibatkan satu nyawa melayang. Selang tiga jam lebih kemudian, di Jalan Raya Ngebruk Kecamatan Sumberpucung, Kabupaten Malang, sekitar pukul 05.00 WIB, terjadi tabrakan dua kendaraan roda empat versus dua kendaraan roda dua.

Berdasarkan data yang dihimpun MalangTIMES, dalam  kecelakaan antara roda dua dan empat itu, ada tujuh orang yang menjadi korban. “Kronologinya, sebuah truk bernopol N 8289 UA melaju dari arah barat ke timur menuju jalan simpang tiga. Ternyata ada kendaraan pikap yang melaju dari utara belok ke kiri atau arah timur. Kemudian kedua kendaraan itu tabrakan. Padahal truk mencoba menghindar ke kanan, " kata Kapos Laka Sumberpucung Aiptu Samsi Duha.

Ketika terjadi tabrakan itu, tiba-tiba di waktu yang bersamaan dari arah berlawanan, melaju truk bernopol P 9593 UW. Truk tersebut  menabrak kedua kendaraan  yang bertabrakan sebelumnya.

"Truk bernopol P 9593 UW tak bisa menghindari kendaraan tabrakan itu. Pasalnya jaraknya sangat dekat. Akhirnya tabrakan beruntun," ungkap Samsi.

Saat  terjadi tabrakan beruntun itu, di belakang truk P 9593 UW, sepeda motor langsung menabrak bagian belakang truk karena sang pengemudi tak bisa mengendalikan kendaraannya.

"Akhirnya dua kendaraan roda dan dua roda empat tabrakan di tempat yang mengakibatkan ada tujuh korban luka-luka dan langsung dilarikan ke rumah sakit Kepanjen. Selain itu kondisi keempat kendaraan mengalami kerusakan yang parah, terutama bagian depan," ujar Samsi.

Pihak kepolisiam menduga penyebab kecelakaan bahwa pengemudi truk yang awalnya bertabrakan sedang mengantuk.

Adapun korban luka-luka adalah Jonathan, pengemudi truk bernopol P 9593 UW yang mengalami kaki kanan patah dan  luka tangan kanan. Dia  dirawat di RSUD Kepanjen. Kemudian Dwi Wahyu Pribadi, pengendara sepeda motor nopol N 6431 DC. Dia mengalami luka pada dagu kanan an dirawat di RS Wava Husada Kepanjen.

Lalu Suparno, pengendara sepeda motor N 6579 EK yang mengalami luka  di kepala. Dia dirawat di RSUD Kanjuruhan Kepanjen. Lantas ada Siti Fatimah, penumpang yang dibonceng sepeda motor nopol N 6579 EK. Dia mengalami luka di kepala dan dirawat di RSUD Kanjuruhan Kepanjen.

Berikutnya, Dwi, pengemudi truk nopol N 8289 UA yang mengalami luka di kepala dan dirawat di RS Hasta Husada Kepanjen. Dua korban lainnya adalah  Rio dan Bambang, penumpang dan kenek truk nopol N 8289 UA yang mengalami luka lecet serta dirawat di RS Hasta Husada Kepanjen. (*)

Editor :
Publisher : Angga .
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top