Pemkot Malang Digrebeg KPK, Ada Apa? (46)

KPK Ganti Obok-obok Rumah Mantan Kabid Bina Marga

Dahat Sih Bagyono saat ditemui di kediamannya (Foto: Anggara Sudiongko/ MalangTIMES)
Dahat Sih Bagyono saat ditemui di kediamannya (Foto: Anggara Sudiongko/ MalangTIMES)

MALANGTIMES - Ternyata Tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih bergerak di Kota Malang. Kali ini melakukan penggeledahan di rumah Kepala Bidang (Kabid) Tata Ruang Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Dahat Sih Bagyono yang dulu menjabat sebagai Kabid Bina Marga sekitar tahun 2013 di Kelurahan Karang Besuki, Kecamatan Sukun Malang Blok E2, Nomer 105.

Datang sekitar pukul 10.00 wib, Tim KPK yang berjumlah enam orang langsung masuk ke rumah dan melakukan pemeriksaan di beberapa ruangan rumah.

Dahat Sih Bagyono mengatakan ketika ditemui MalangTIMES di kediamannya, bahwa saat datangnya Tim KPK, pihaknya sedang tidak berada di rumah.

"Datangnya dua mobil, saat itu di rumah ada kakak saya, karena saat itu saya ada acara," tandasnya ketika ditemui MalangTIMES di kediamannya Sabtu (12/8/2017).

Lebih lanjut ia menjelaskan, bahwa saat penggeledahan, KPK mencari berkas dokumen-dokumen terkait proyek Jembatan Kedungkandang.

"Saat itu, saya kan pernah jadi Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) terkait proyek Jembatan Kedungkandang dimana saat itu saya Kabid Bina Marga dan Sumber Daya Air (SDA)," ungkapnya.

"Saya juga menyampaikan, kalau memang ada perlu yang dibawa, silahkan bawa, berkas yang dibawa adalah pengembalian sisa PT Nugraha Adi Taruna (NAT) sebagai kontraktor saat itu, yang saya lihat sepintas Itu surat tanda setor," paparnya.

Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top