Kondisikan Mental Pemain, Joko Susilo Ajak Pemain Makan Bersama

Pelatih Arema FC, Joko
Pelatih Arema FC, Joko 'Gethuk' Susilo (Hendra Saputra/MALANGTIMES)

MALANGTIMES- Kebersamaan adalah hal terpenting dalam sepak bola, hal itu yang dilakukan pelatih Arema FC Joko 'Gethuk' Susilo dalam mengondisikan mental para pemain sebelum laga bigmatch melawan Persib Bandung.

Arema FC setidaknya harus menghadapi dua tekanan dari Persib Bandung dan juga Aremania yang menginginkan kado kemenangan setelah kemarin merayakan ulang tahun yang ke-30.

Namun Joko Susilo punya cara tersendiri agar pemainnya tetap bisa fresh secara fisik maupun fikiran. Ia bersama tim pelatih mengajak makan bersama satu tim agar menciptakan suasana tenang sebelum pertandingan.

"Kami sudah melakukan beberapa hal untuk meningkatkan mental pemain, agar saat pertandingan pemain tetap rileks. Salah satunya dengan makan bersama dengan pemain," ujar pelatih yang akrab disapa Gethuk ini.

Saat merayakan hari ulang tahun, para pemain tampak tidak terlihat sama sekali, karena jadwal yang mepet dengan pertandingan membuat Joko Susilo tak mengizinkan pemainnya ikut menyemarakkan hari jadi Arema yang ke-30 itu.

Ia khawatir kondisi fisik pemainnya akan sedikit terkuras jika mengikuti napak tilas ataupun acara yang diadakan oleh manajemen Arema FC.

"Kami tetap berharap dan berusaha yang terbaik untuk Arema FC pada pertandingan nanti. Karena, waktu yang ada memang cukup mepet. Tapi kami tak mau beralasan dengan hal itu," pungkasnya.

Pewarta : Hendra Saputra
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top