Harus Kenakan Kemeja Putih ke Kampus, Intip Tips ini Biar Tetap Modis

Padu padan kemeja putih dengan vest atau rompi (foto via Pinterest)
Padu padan kemeja putih dengan vest atau rompi (foto via Pinterest)

MALANGTIMES - Di dunia mode, kemeja putih termasuk fashion item abadi, yang artinya tidak lekang dikenakan sepanjang masa. 

Kemeja putih juga kerap menjadi pakaian wajib mahasiswa di lingkungan kampus. Hampir semua perguruan tinggi senantiasa menyertakan kebijakan mengenakan kemeja putih. 

Terutama di acara formal, kemeja putih sering menjadi busana wajib para mahasiswa. Kemeja putih sering disandingkan dengan almamater. 

Sesungguhnya di kalangan pecinta mode, kemeja putih tidak melulu identik dengan suasana dan situasi formal. Hal ini diungkapkan oleh perancang mode senior Indonesia, Hermina Andreyani. 

Desainer yang menetap di Kota Malang itu menjelaskan bahwa pasangan paling pas mengenakan kemeja putih ialah dipadukan dengan celana jins. 

"Kalau untuk ke kampus, keren lho pakai atasan kemeja putih dan celana jins. Bagi yang berhijab saya sarankan pilih dua warna saja yakni putih dan biru," kata Hermina.

Mengapa hanya dua warna hijab itu yang disarankan? Ia menjelaskan di dunia tata busana, warna hijab cenderung lebih baik dipasangkan dengan warna baju. 

"Artinya senada dengan baju, tampilannya nanti akan lebih baik tapi kalau enggak percaya diri bolehlah pakai jilbab sama seperti warna celana jins," imbuh dia. 

Hermina lantas menyarankan padu padan kemeja putih dengan rompi atau vest. Ya, tampilan kemeja putih yang identik dengan formal akan berbeda bila disandingkan dengan rompi. 

"Kalau saya kok baik juga ya kalau kemeja putih trus dipadukan dengan rompi. Ke kampus kan enggak masalah tuh ada padu padan seperti itu," kata dia. 

Vest adalah pakaian pelapis yang bisa membuat kesan rapi dan stylish. Bukan hanya dikenakan wanita, pakaian ini pun di kenakan oleh lelaki. 

"Dengan ditambahkan rompi atau vest jadi lebih stylish dan rapi kesannya," pungkas Hermina. (*)

Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top