Narkoba Kian Marak di Malang, Polsek Singosari Amankan 2 Gram Sabu-sabu

Barang bukti yang diamankan oleh Polsek Singosari dari dua tersangka pengedar SS di Desa Baturetno, Kecamatan Singosari, Jumat (11/08). (Humas Polres for MalangTIMES)
Barang bukti yang diamankan oleh Polsek Singosari dari dua tersangka pengedar SS di Desa Baturetno, Kecamatan Singosari, Jumat (11/08). (Humas Polres for MalangTIMES)

MALANGTIMES - Pantas kalau Narkoba dijadikan musuh bersama dan wajib diperangi terus menerus. Hal ini dikarenakan kasus-kasus penyalahgunaan narkoba, baik pil koplo, miras maupun sabu-sabu terus saja terjadi.

Ibarat gunung es, kejahatan transnasional yang terus terungkap oleh penegak hukum, serupa menciduk air di permukaan lautan. Yang terungkap hanyalah butiran-butiran air setangkup tangan.

Hal ini terjadi di berbagai daerah di Nusantara, semisal Kabupaten Malang yang mayoritas penghuni selnya didominasi para penyalahgunaan narkoba ini.

Berbagai penangkapan Polres Malang terus dilakukan dan terbilang kerap terjadi di berbagai wilayah hukumnya. Semisal kasus penangkapan pengedar Sabu-Sabu (SS) di Desa Baturetno, Kecamatan Singosari, Jumat (11/8/2017).

Polsek Singosari berhasil menangkap tangan Aris Faizal (35) dan Subro (35) keduanya warga Pasuruan dengan Barang Bukti (BB) 2 poket SS seberat 2 gram.

"Iya kita telah menangkap dua tersangka yang disangkakan sebagai pengedar SS lengkap dengan BB-nya,"kata Kapolsek Singosari Kompol Wachid Arifaini, Jumat (11/08) melalui telepon.

Wachid menjelaskan kronologi penangkapan dua tersangka pengedar SS yang saat dicokok, selain SS juga diamankan telepon selular merk polytron warna putih dan uang hasil penjualan sebesar Rp 1.300.000 sebagai BB, diawali dengan adanya informasi masyarakat.

"Dari masyarakat, kita mengetahui ada transaksi narkoba jenis SS. Kita langsung bergerak dan menciduk dua tersangka tersebut," ujar mantan Kapolsek Lawang ini yang mengatakan kini mereka dan BB diamankan di unit Reskrim Polsek Singosari guna penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

Maraknya penangkapan penyalahgunaan narkoba oleh jajaran Polres Malang yang banyak terbantu oleh informasi masyarakat, diharapkan terus dikembangkan, dijaga dan ditingkatkan dalam upaya perang dengan para bandar narkoba.

Jangan sampai apatisme masyarakat yang dulu berkembang terhadap kepolisian terhadap perang narkoba hanya sekedar dipermukaannya saja. Sedangkan bandar narkoba tetap tidak tersentuh dan terus membombadir masyarakat dengan gerojogan barang haram ini.

"Kita terus konsisten memerangi narkoba dan tetap membutuhkan bantuan masyarakat untuk mendapatkan informasi tindak kejahatan," pungkas Kapolsek Singosari.

Pewarta : Nana
Editor :
Publisher : Angga .
Sumber : Malang TIMES (JatimTimesNetwork)
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top