Pemkot Malang Digrebek KPK, Ada Apa? (42)

KPK Angkut Berkas Proyek Jembatan Kedungkandang dari Kantor Barenlitbang

Tim KPK tampak keluar dengan membawa koper merah besar dan berkas-berkas dalam kardus dari Kantor Bappeda, Jumat (11/8/2017). (Foto: Hezza Sukmasita/MalangTIMES)
Tim KPK tampak keluar dengan membawa koper merah besar dan berkas-berkas dalam kardus dari Kantor Bappeda, Jumat (11/8/2017). (Foto: Hezza Sukmasita/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Tepat pukul 14.50 WIB lima mobil yang mengangkut belasan tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) keluar kantor Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan (Barenlitbang) Kota Malang, Jumat (11/8/2017).

Tampak beberapa orang membawa kardus yang diperkirakan merupakan berkas bukti penunjang dalam kasus dugaan suap APBDP 2015 yang melibatkan Ketua DPRD Kota Malang Arief Wicaksono dan mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Jarot Edy Sulistyono.

Berdasarkan keterangan yang berhasil dikorek dari Kepala Bappeda Kota Malang Erik Setyo Santoso kedatangan KPK untuk melihat berkas-berkas yang menunjang kasus yang tengah menjadi target KPK.

"Secara umum KPK ingin melihat proses penganggaran 2015-2016. Mulai rancangan sampai induk 2015-2016," ujar Erik saat ditemui awak media usai pemeriksaan oleh KPK di kantornya. 

Terkait berkas yang dibawa KPK sebagai bukti penguat terhadap kasus yang tengah ditargetkan, Erik enggan banyak bicara.  

Dia hanya menyebutkan bahwa berkas yang diminta adalah berkas yang berkaitan dengan penganggaran 2015-2016.

Saat awak media mendesak seputar berkas yang dibawa KPK yang diperkirakan merupakan data meliputi proyek jembatan Kedungkandang yang mangkrak hingga 2017 ini, Erik hanya tertawa dan mengiyakan. "Ya, ya itu,"ujar Erik tertawa.

Dalam pemeriksaan di kantornya ini, Erik menyaksikan dan mendampingi langsung KPK yang mengobok-obok kantornya tanpa ada satu pun pertanyaan dari tim KPK yang memeriksa.

"Tidak ada pertanyaan. Saya hanya menyaksikan dan menemani saja," tutup Erik sembari berlalu meninggalkan awak media yang mengerumuninya. 

Editor : Heryanto
Publisher : Angga .
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top