Ayla Terbaru Kompetitori Brio

Daihatsu Ayla jadi andalan Daihatsu.
Daihatsu Ayla jadi andalan Daihatsu.

MALANGTIMES - Astra Daihatsu Motor terus melakukan berbagai inovasi untuk mobil murah (low cost green car) lima penumpang. Daihatsu merilis New Astra Daihatsu Ayla beberapa waktu lalu.

Mobil ini hadir dengan dua varian mesin berbeda. Ada yang berkapasitas 1.200 cc dan 1.000 cc.

Kepala Cabang Daihatsu Malang Ahmad Yani dan Daihatsu Kasin Stevan Kristanto kepada MalangTIMES mengatakan, untuk Malang Raya, mobil yang menjadi andalan utamanya selain Sigra adalah Ayla. Apa kira-kira perbedaan Ayla yang lama dan yang terbaru?
Sales Executive Astra Daihatsu Sonia Alfa P. mengungkapkan bahwa ada beberapa perbedaan yang sangat mencolok pada Ayla varian 1.0 liter (1.000 cc) dengan 1.2 liter (1.200 cc). Mulai gril, bemper, lampu utama, hingga fitur hiburan.

“Ayla 1.0 liter, desain bamper dan gril dibuat berbeda dengan varian 1.2 liter. Sentuhan krom lebih banyak seperti pada bagian garis gril hingga sisi samping pintu depan belakang,” ungkapnya kepada MalangTIMES, Juma’t (11/8/2017).

Tampilan belakang juga berbeda. Terutama pada desain bemper yang dibuat lebih dinamis. Sementara Ayla 1.2 lebih kental dengan kesan sporty dan gagah.

Yang istimewa, menurut Sonia, Ayla 1.2 liter perubahannya cukup signifikan dibanding versi 1.0 liter. Bagian depan desain bemper dan grill baru, aerokit, serta lampu utamanya sudah menggunakan LED, bahkan tersedia LED daytime running light.

Perbedaan juga ada di pelek. Varian 1.2 liter pakai 14 inci polished alloy with black painting. Sementara varian 1.0 liter masih sama dengan yang Ayla sebelumnya.

“Yang terpenting sudah tidak ada kesan murahan di Ayla terbaru ini dengan berbagai fitur yang semakin canggih. Kami yakin bisa menyaingi kompetitor kami di kelasnya, yakni Honda Brio,” pungkasnya. (*)

Editor : Lazuardi Firdaus
Publisher : Raafi Prapandha
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top