Bupati Malang Rendra Kresna Raih Penghargaan Kepala Daerah Peduli Perumahan bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR)

Bupati Malang, Rendra Kresna (kiri) menerima penghargaan dalam kategori kemudahan perizinan pembangunan perumahan bagi Masyarakat Bepenghasilan Rendah (MBR) dari Presiden RI, Joko Widodo di Jakarta. (foto : DPKPCK Kab Malang for MalangTIMES)
Bupati Malang, Rendra Kresna (kiri) menerima penghargaan dalam kategori kemudahan perizinan pembangunan perumahan bagi Masyarakat Bepenghasilan Rendah (MBR) dari Presiden RI, Joko Widodo di Jakarta. (foto : DPKPCK Kab Malang for MalangTIMES)

MALANGTIMES - Prestasi demi prestasi terus digenggam Bupati Malang Dr H Rendra Kresna. Kali ini Rendra  terpilih menjadi kepala daerah penerima penghargaan dalam kategori kemudahan perizinan pembangunan perumahan bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) dari Presiden RI Joko Widodo.

Penghargaan tersebut tak lepas dari peran Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Cipta Karya (DPKPCK) pimpinan Wahyu Hidayat sebagai leading sector. DPKPCK berusaha maksimal dalam memberikan pelayanan dan kemudahan bagi masyarakat dalam mengurus izin pembangunan perumahan MBR di Kabupaten Malang.

Acara yang juga dihadiri Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR) M. Basoeki Hadimoeljono itu digelar di Jakarta Convention Center (JCC) Lobby Hall B Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jakarta, Jumat (11/8/2017). Penghargaan diberikan secara langsung kepada beberapa kepala daerah se-Indonesia dalam acara pembukaan Indonesia Property Expo (IPEX) 2017 yang bertema Rumah Layak Huni Menuju Masyarakat Sejahtera.

Adapun kepala daerah yang menerima penghargaan yang sama, untuk kategori tingkat provinsi, adalah Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, dan Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo. Kemudian kepala daerah kategori tingkat kabupaten adalah Bupati Malang Rendra Kresna, Bupati Bandung Dadang M. Nasser, dan Bupati Maros M. Hatta Rahman. Lalu, penerima kategori tingkat kota diraih Wali Kota Jambi Syarif Fasha, Wali Kota Manado Godbless Sofcar Vicky Lumentut, dan Wali Kota Pontianak Sutarmidji.

Pameran properti yang berlangsung mulai 11-20 Agustus di JCC itu memamerkan properti dengan harga murah. Mulai Rp126 jutaan harganya. Pameran properti ini yang terbesar se-Asia Tenggara dan secara resmi dibuka Presiden RI Joko Widodo.

Saat dikonfirmasi MalangTIMES melalui selulernya, Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Cipta Karya (DPKPCK) Kabupaten Malang Wahyu Hidayat yang mendampingi Bupati Rendra Kresna menghadiri acara tersebut mengatakan, rumah merupakan kebutuhan setiap warga. Pemerintah wajib menyediakan hunian layak bagi mereka yang membutuhkan.

"Pemerintah memberikan pelayanan dan kemudahan perizinan bagi masyarakat yang membutuhkan perumahan MBR. Alhasil, sekarang Pemkab Malang meraih penghargaan dalam kategori kemudahan perizinan pembangunan perumahan bagi MBR dari Presiden Joko Widodo," kata Wahyu. (*)

Editor : Lazuardi Firdaus
Publisher : Raafi Prapandha
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top