Hijab Satin atau Organza ke Pesta? Ini Kata Desainer Malang

Ilustrasi pemakaian hijab bahan organza oleh selebgram Hamidah Rachmayanti (foto via Hijabiez)
Ilustrasi pemakaian hijab bahan organza oleh selebgram Hamidah Rachmayanti (foto via Hijabiez)

MALANGTIMES - Bagi kaum perempuan soal penampilan tentu menjadi perhatian. Terutama bila ada undangan menghadiri acara pesta pernikahan. 

Bagi yang berhijab, hijab apa yang kira-kira tepat dikenakan ketika menghadiri sebuah pesta? 

Ladies, menurut perancang mode asal Malang Kiki Mahendra bahan hijab untuk menghadiri acara pesta sebaiknya menggunakan bahan satin. 

Jenis kain satin biasanya ditenun dengan menggunakan teknik serat filamen sehingga memiliki ciri khas permukaan yang mengkilap dan licin. Bagian dalam atau belakang permukaan satin sebaliknya tidak licin dan tidak mengkilap.

Kiki berpendapat gaun pesta muslimah saat pas bila disandingkan dengan hijab berbahan satin. 

"Menurut saya kalau ke kondangan hijab dengan bahan satin lebih cocok karena akan menghasilkan kesan glamor," saran Kiki. 

Bila Kiki Mahendra menyarankan pemakaian hijab berbahan satin, maka pemilik Le Silla Butik Malang Silla Dawilah menyarankan kerudung bahan organza dikenakan pada saat menghadiri acara pesta. 

Bahan organza, banyak pula menyebutnya sebagai bahan kaca. Ciri-ciri organza antara lain tipis, lembut, transparan, kaku, agak tebal, berkilau, kuat serta tahan lama.

"Kalau untuk ke kondangan saya sarankan pakai jilbab bahan organza ya, soalnya nanti akan buat tampilan mewah dan elegan," saran Silla. 

Pembaca MALANGTIMES, baik bahan satin maupun organza memiliki keunggulan karena mengkilap sehingga memberikan kesan mewah dan glamor. Sekarang tergantung selera Anda mau pilih kenakan bahan hijab yang mana. (*)

Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top