Pemkot Malang Digrebek KPK, Ada Apa? (29)

Belasan Petugas KPK Geledah Rumah Wali Kota Malang

Penggeledahan Rumah Abah Anton (Foto: Hezza Sukmasita/ MalangTIMES)
Penggeledahan Rumah Abah Anton (Foto: Hezza Sukmasita/ MalangTIMES)

MALANGTIMES - Tidak cukup dua mobil Toyota Innova berplat L yang dikendarai Tim Komisi Pemberantasan korupsi (KPK) menyanggong rumah pribadi Wali Kota Malang H Moch Anton, Kamis (10/8). Tepat pukul 11.22, satu lagi kendaraan Toyota Innova memasuki halaman rumah pria yang akrab disapa Abah Anton ini. 

Tidak berhenti sampai di situ satu unit mobil kendaraan Toyota Innova yang diperkirakan personil KPK tampak kembali memasuki kediaman Abah Anton sekitar pukul 11.39. Total belasan tim penyidik KPK dengan mengendarai 4 mobil berwarna hitam ini memeriksa kediaman Abah Anton.

Sementara itu, tampak sekitar tiga orang petugas berompi KPK hilir mudik di kediaman Abah Anton. Mereka berjalan dari bagian belakang rumah Abah Anton ke ruang tamu di bagian depan rumah. 

Mengetahui rumahnya turut digeledah KPK suami Hj Dewi Farida Suryani yang sedianya memiliki agenda Pemkot di Kecamatan Sukun pun putar balik kembali ke rumah. 

Abah Anton tiba di kediaman sekitar pukul 11.58 dengan menggunakan kendaraan dinas namun tanpa pengawalan seperti biasanya. Tidak ada keterangan yang dilontarkan ayah tiga anak ini. Dia keluar mobil dengan senyum yang dilontarkan kepada awak media tanpa mengucapkan sepatah kata pun.

Hingga berita ini dipublikasikan, kediaman Abah Anton masih tertutup rapat dengan penjagaan kepolisian. Pemeriksaan ini diperkirakan berkaitan dengan ditetapkannya Ketua DPRD Kota Malang Arief Wicaksono sebagai tersangka dalam kasus suap APBD 2015.

Pewarta : Hezza Sukmasita
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top