Pekan Depan, Wisatawan 42 Negara Bakal Kunjungi Keeksotisan Pantai Bowele Kabupaten Malang

Keeksotisan Pantai Bowele Kabupaten Malang, Selasa depan bakal dikunjungi wisatawan asing dari 42 negara (foto : Istimewa)
Keeksotisan Pantai Bowele Kabupaten Malang, Selasa depan bakal dikunjungi wisatawan asing dari 42 negara (foto : Istimewa)

MALANGTIMES - Wilayah Kabupaten Malang memiliki keindahan pesona alamnya yang mampu menyihir para wisatawan domestik maupun wisatawan asing. Buktinya pekan depan Selasa (15-16/8/2017, sebanyak 60 wisatawan mancanegara dari 42 negara bakal mengunjungi kawasan ekowisata bahari Pantai Bolu-bolu, Wediawu, Lenggoksono (Bowele) Kabupaten Malang.

Pantai yang terletak di kawasan pesisir pantai Desa Purwodadi, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang akan menjadi jujugan wisatawan dalam rangka International Camp (i-Camp) 2017.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Malang, Made Arya Wedhantara mengatakan potensi wisata Kabupaten Malang memiliki destinasi yang sangat lengkap ada wisata alam dan pantai. Karena itu Pemerintah Kabupaten Malang kian getol menggencarkan promosi destinasi wisata ke wisatawan berskala nasional maupun internasional.

"Pada Selasa nanti kami kedatangan wisatawan asing dari 42 negara mengunjungi lokasi wisata di Kabupaten Malang," kata Made kepada MalangTIMES, Rabu (9/8/2017).

Made menerangkan kedatangan wisatawan asing dari 42 negara ini, lantaran mereka ingin melihat potensi lokasi wisata Kabupaten Malang terutama wisata pantai selatan yang memiliki keindahan alam.

"Jadi nanti mereka selama dua hari akan berkunjung melihat langsung wisata Pantai Bowele. Pantai Bowele inilah yang bakal menjadi jujugan wisatawan asing. Karena Bowele terkenal dengan surfingnya," ucapnya.

Hal senada juga disampaikan, Bidang Pengembangan Industri Pariwisata Disparbud Kabupaten Malang, Lani Masruro. Ia mengatakan bahwa Universitas Negeri Malang bekerjasama dengan Pemkab Malang dalam mendatangkan wisatawan untuk promosi potensi wisata pantai di Kabupaten Malang.

"Nanti yang hadir ada 60 wisatawan asing yang mewakili dari 42 negara tersebut. Mereka akan dikenalkan keindahan Pantai Bowele dan Banyu Anjlok," kata Lani kepada wartawan media online berjejaring luas di Indonesia ini ketika ditemui di ruang kerjanya.

Lanjut Lani, dalam kunjungan ke pantai itu mereka akan melakukan surfing dan snorkling di Pantai Bowele. "Kami berharap usai berkunjung di pantai Kabupaten Malang, ketika kembali ke negaranya bisa menceritakan ke semua publik tentang keindahan pantai selatan Kabupaten Malang," ujarnya.

Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Raafi Prapandha
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top