Bantu Perekonomian Warga Desa Ngadirejo, Mahasiswa Gelar Seminar Budidaya Belut

Ganjar Adhywirawan S., Spi, M.P. saat menyampaikan materi seminar budidaya
Ganjar Adhywirawan S., Spi, M.P. saat menyampaikan materi seminar budidaya

MALANGTIMES- Untuk menambah wawasan minat  berwirausaha pada masyarakat, Mahasiswa KKN Kelompok 127 Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) menggagas Seminar Budidaya Belut di Desa Ngadirejo, Kecamatan Kromengan.

Materi seminar budidaya tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Laboratorium Perikanan UMM sekaligus Ketua Unit Pembenihan Rakyat Mina Anugrah, Ganjar Adhywirawan S., Spi, M.P.

"Budidaya belut ini sangat prospektif, hanya saja pengetahuan warga akan prospek dan pembudidayaannya masih sangat minim karena itu saya sangat peduli dan antusias terhadap pembudidayaan belut," ungkap Ganjar.

Menurutnya di Desa Ngadirejo ini sangat berpotensi untuk dijadikan tempat budidaya belut sehingga dapat membantu untuk menaikkan sisi perekonimian warga. Perangkat desa dan warga Ngadirejo sangat antusias untuk menghadiri seminar tentang budidaya belut ini.

Adapun program seminar  ini digagas oleh divisi Ekonomi di KKN 127 Kromengan. Divisi Ekonomi ini bertugas untuk mengembangkan perekonomian masyarakat di Desa Ngadirejo.

Diharapkan setelah adanya seminar tentang budidaya belut ini, masyarakat di Desa Ngadirejo dapat mencoba dan mengembangkan usaha pembudidayaan belut yang sangat sesuai dengan kondisi alam yang ada di daerah Desa Ngadirejo.  

Perangkat Desa Ngadirejo berencana akan menerapkan budidaya belut ini sehingga bisa mengembangkan perekonian warga yang ada di sini.

Pewarta : Rekza Maulana
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Raafi Prapandha
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top