Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Mengoyak Bocah Sampai Tewas, Inilah Sifat Anjing Pitbull yang Harus Diwaspadai

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : Lazuardi Firdaus

07 - Aug - 2017, 12:47

Kanit K9 Polres Malang Kota Aiptu Imam Mukson (Foto: Anggara Sudiongko/ MalangTIMES)
Kanit K9 Polres Malang Kota Aiptu Imam Mukson (Foto: Anggara Sudiongko/ MalangTIMES)

MALANGTIMES- Anjing berjenis Pitbull yang menggigit Ramisya Bazigha bocah delapan tahun sampai tewas dengan gigitan di leher, menurut Kanit K9 Polisi Satwa Polres Malang Kota Aiptu Imam Mukson, anjing  tersebut bisa saja memiliki sifat one man

Dalam hal ini one man adalah hanya patuh pada satu orang majikan saja. Anjing pitbuli sendiri merupakan anjing yang bertipikal penjaga dan petarung yang sangat kuat, tidak heran mereka sering dijadikan anjing dari polisi maupin anjing aduan. 

"Namun memang kebanyakan anjing itu adalah anjing pelindung, yang juga bersifat one man, namun terkadang pada beberapa kasus juga tidak seperti itu, masih bisa diajak orang lain," ungkapnya.

Lanjutnya, meskipun begitu, semua tergantung dari pelatih anjing tersebut, dimana mereka dilatih menjadi pelindung, penyerang, maka mereka bisa menjadi galak sekali. 

Sementara itu, pemilik anjing pitbull yang mengigit Ramisya hingga tewas, saat ini sudah tidak mau lagi memelihara anjing tersebut. 

"Mungkin karena trauma, takut untuk memelihara lagi, kalau anjing tersebut patuhnya sama ayah angkatnya," jelasnya.

Saat ini anjing tersebut sudah dalam pengawasan unit K9 Polres Malang Kota dan ditempatkan di kandang di Jalan Irian, Kota Malang. 

Sebelumnya, Ramisya Bazigha bocah yang diadopsi oleh keluarga Dina Nugroho warga Jalan Candi Penataran 10, Rt 2/ Rw 3, Kelurahan Mojolangu, Kota Malang tewas di tempat setelah digigit lehernya oleh anjing pitbull yang dipelihara oleh orang tunya selama empat tahun. 

Saat digigit, korbn sempat berteriak dan membuat nenek korban yang sedang shalat beranjak keluar. Sang nenek begitu kaget melihat cucunya saat itu sedang digigit anjing, setelah itu ia langsung berupaya untuk mengahalau anjing tersebut dengan menyiramkan air dan juga sempet memukul anjing tersebut. Namun tidak membuat anjing tersebut berhenti dan semakin marah hingga ia terus mengigit leher cucunya sampai tewas.


Topik

Peristiwa Sifat-Anjing Anjing-Pitbull bocah-tewas digigit


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

Lazuardi Firdaus