Panasi Mesin Partai, Demokrat Kabupaten akan Rebut Kembali Kejayaan Partai

Ketua DPC Demokrat Kabupaten Malang Ir Gufron Marzuqi (dua dari kanan) bersama Sekretaris DPC, Joshua Sebayang (dua dari kiri) saat rapat konsolidasi bersama jajaran Pengurus, Minggu (6/8/2017) (Foto : Istimewa)
Ketua DPC Demokrat Kabupaten Malang Ir Gufron Marzuqi (dua dari kanan) bersama Sekretaris DPC, Joshua Sebayang (dua dari kiri) saat rapat konsolidasi bersama jajaran Pengurus, Minggu (6/8/2017) (Foto : Istimewa)

MALANGTIMES - Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Malang tak mau menyia-nyiakan waktu yang ada untuk segera memanasi mesin partai.

Menghadapi momentum besar Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, DPC Demokrat Kabupaten Malang mengajak para pengurus dan kader merapatkan barisan untuk menata strategi kemenangan sesuai target maksimal yang ingin dicapai yakni merebut kembali kejayaan partai.

Hal ini tercermin dalam rapat konsolidasi pengurus di Kantor DPC Demokrat Kabupaten Malang Jl Trunojoyo 211 Kedungpedaringan, Kepanjen Malang, Minggu (6/8/2017) siang.

Rapat tersebut dihadiri seluruh jajaran pengurus baru sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Demokrat  yang diberikan secara serentak kepada 16 DPC di Jawa Timur pada Kamis (27/7/2017) di Jakarta.

Ketua DPC Demokrat Kabupaten Malang Ir Gufron Marzuqi menyampaikan Partai Demokrat merupakan partai besar yang segala tindak tanduknya harus melalui tahapan perencanaan yang matang.

Oleh karena itu, kader-kader pejuang partai yang terpilih untuk membangun Demokrat Kabupaten Malang adalah orang-orang yang memiliki ketulusan berjuang untuk rakyat.

“Mereka adalah para petempur yang tulus yang akan menjadikan partai ini sebagai kendaraan untuk berjuang demi memakmurkan rakyat Kabupaten Malang. Jadi, mereka yang dalam perkembangannya memiliki tujuan untuk kemakmuran pribadi nanti dengan sendirinya akan terlempar dari kepengurusan,” tegas Gufron.

Oleh karena itu, lanjut Gufron, dirinya benar-benar selektif memilih orang yang akan dilibatkan dalam struktur kepengurusan. Sebab, mereka para aktor politik yang akan diajak untuk menyamakan misi besar partai yakni memperjuangkan hak-hak rakyat yang selama ini banyak terabaikan.

“Saya yakin kalau partai ini jaya maka akan banyak hal yang bisa diperbuat untuk rakyat. Kami tidak butuh penumpang-penumpang gelap di partai ini. Kalau punya niat tulus berjuang, ayo bersama-sama dengan kami menyapa masyarakat dan menyelesaikan berbagai problem dihadapi,” jelasnya.

Hal senada disampaikan Sekretaris DPC Demokrat Kabupaten Malang Joshua Sebayang. Menurutnya, semua pengurus dan kader yang ikut andil dalam kerja-kerja partai tidak boleh orang yang asal ikut saja.

Dia tidak hanya memiliki niat tulus tetapi juga memiliki kompetensi yang cukup dalam hal undang-undang pemilu dan kepartaian.  

“Oleh karena itu, kami akan membekali pengurus dengan kompetensi yang dibutuhkan. Saat momentum pesta demokrasi itu datang maka yang menjadi aktor-aktor politik di lapangan harus kader-kader Demokrat sendiri. Bahkan, saksi saat pemilu nanti harus kader sendiri tidak boleh asal sewa orang lain yang belum tentu mengerti undang-undang dan seluk beluk pemilu,” beber Joshua.

Untuk itu, tahapan-tahapan membangun kebesaran partai akan terus dilakukan secara serius mulai hal yang terkecil seperti tertib administratif dan pengelolaan kantor cabang.

“Kalau semua sudah ditata sedemikian rupa maka target mendulang 7 kursi pada Pileg 2019 mendatang sangat realistis dan mudah untuk dicapai,” pungkasnya.

Pewarta : Aditya Fachril
Editor :
Publisher : Aditya Fachril Bayu
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top