Silaturrahmi ke DPD PAN, Gufron Marzuki Mohon Doa Restu Maju Pilwali Malang

Dari kiri, Ketua DPC Demokrat Kota Malang Arif Darmawan, Ir Gufron Marzuki, Harun Prasojo, dan Ketua DPD PAN Kota Malang Pujianto bersama pengurus DPC Demokrat dan PAN Kota Malang, Kamis (3/8/2017) malam. (Foto : Hezza Sukmasita/MalangTIMES)
Dari kiri, Ketua DPC Demokrat Kota Malang Arif Darmawan, Ir Gufron Marzuki, Harun Prasojo, dan Ketua DPD PAN Kota Malang Pujianto bersama pengurus DPC Demokrat dan PAN Kota Malang, Kamis (3/8/2017) malam. (Foto : Hezza Sukmasita/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Mendekati momen Pilwali Kota Malang 2018 banyak partai politik mulai melakukan penjajakan dengan partai lain. Seperti kemarin, Kamis (3/8/2017) malam, Partai Amanat Nasional mendapatkan kunjungan dari DPC Demokrat Kota Malang. 

Pertemuan itu dimanfaatkan dengan baik oleh Partai Demokrat untuk memperkenalkan kandidat bakal calon yang akan diusungnya, yakni Gufron Marzuki. Selain sebagai pembuka awal komunikasi politik kedua partai, pertemuan ini sekaligus dimanfaatkan untuk menyamakan visi dan misi kedua partai.

Meski masih malu-malu menyatakan diri untuk meminang PAN, Ketua DPC Demokrat Kota Malang Arief Dharmawan menyampaiakn pertemuan ini diharapkan dapat membangun pondasi awal untuk langkah selanjutnya. 

"Jangan buru-buru meminang, wong calonnya saja belum ada. Sekarang perkenalan dulu. Tapi yang jelas Demokrat kandidat calonnya Haji Gufron," jelas Arif kepada awak media yang antusias mengikuti kegiatan pertemuan tersebut. 

Dalam kesempatan itu, ir Gufron Marzuki sebagai kandidat bakal calon partai Demokrat yang juga Ketua DPC Demokrat Kabupaten Malang memanfaatkan momentum untuk memperkenalkan diri sekaligus meminta dukungan kepada seluruh yang hadir. 

"Karena sebagai kader partai yang ditunjuk, maka harus siap dengan perintah. Oleh karena itu mohon doa restu dari saudara-saudaraku semua,"ujar Gufron dengan tenang.

Haji Gufron mengaku belum berani menentukan kriteria calon pasangan. Sebab, dia akan memilih calon pasangan sesuai dengan petunjuk DPP Demokrat. "Masih terlalu dini bicara kriteria. Saya mengikuti petunjuk DPP saja nanti maunya bagaimana," terangnya lagi. 

Sementara itu DPD PAN Kota Malang yang menjamu partai dengan warna dominan biru di kantornya Komplek Ruko Tlogomas ini mengaku membuka pintu selebar-lebarnya untuk partai yang ingin menyamakan visi dengannya.

"Sangat mungkin jika PAN dan Demokrat bersama, tinggal disamakan saja pemikirannya. Apalagi warnanya sudah sama,"ujar Ketua DPD PAN Kota Malang Pujianto. 

Dalam pertemuan yang berlangsung cair ini, PAN kota Malang menyatakan belum memiliki nama untuk disodorkan sebagai calon yang akan diusung.

"Sementara ini nama-nama yang akan kami usung masih dinamis. Ada beberapa nama seperti Harun Prasojo dari internal PAN yang juga sebagai representasi Muhammadiyah dan Ashanty yang masuk ke dalam bursa kandidat dari PAN," bebernya.

Pewarta : Hezza Sukmasita
Editor : Lazuardi Firdaus
Publisher : Raafi Prapandha
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top