Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Gaya Mengawal Malang Jadi Kota Mode

Wah, Desainer Malang Ini Tawarkan Gaun Mewah dengan Harga Mahasiswa

Penulis : Wahida Rahmania Arifah - Editor : Lazuardi Firdaus

01 - Aug - 2017, 13:09

Salah satu koleksi gaun malam desainer asal Malang Kiki Mahendra yang dijual di bawah Rp 600 ribu. (foto: istimewa)
Salah satu koleksi gaun malam desainer asal Malang Kiki Mahendra yang dijual di bawah Rp 600 ribu. (foto: istimewa)

MALANGTIMES - Perancang busana Kiki Mahendra tenar di media sosial Instagram. Kiki bukan seorang selebgram, tetapi busana rancangannya dipakai oleh selebritas dunia maya.

Baca Juga : Fashion Hijab Wud Hadirkan Koleksi Baru, Pertahankan Bisnis Saat Pandemi Covid-19

Sebut saja selebgram Riznuram. Saat menggelar pesta pernikahan, wanita dengan ribuan pengikut Instagram itu menggenakan busana bak cinderella karya Kiki Mahendra. 

Kiki yang juga anggota Indonesian Fashion Chamber (IFC) Chapter Malang memang dikenal andal merancang gaun pernikahaan ala putri kerajaan. Harga busana Kiki Mahendra terbilang cukup menguras kantong. Namun, Kiki ingin busana rancangannya dapat dinikmati semua kalangan. 

Ia pun memutar otak. Desainer berparas manis itu akhirnya melakukan langkah berani, yakni menjual busana karyanya untuk mahasiswa. Kiki paham betul, ia harus menekan biaya agar mahasiswa mampu membeli gaun rancangannya. 

Berat. Kiki tak menampik ia harus mengakali sana-sini. Tetapi, tekad Kiki sudah bulat. Rancangan gaun tetap mempertahankan desain khas Kiki Mahendra. Ia tak bisa lepas dari aksen brukat. 

"Susahnya karena saya pakai bahan brukat. Karena kadang kita ingin beli banyak, eh habis barangnya. Ke depan saya akan coba produksi sendiri," cerita dia kepada MALANGTIMES. 

Baca Juga : Sarung Tangan Mirip Kulit Manusia Bisa Cegah Covid-19? Unik atau Seram Ya?

Busana rancangan Kiki ialah kebaya modern. Kiki memakai aplikasi brukat. Selain itu, ia banyak menggunakan bahan lain seperti satin velvet dan maxmara. Bahan-bahan itu ia kombinasikan dengan brukat. 

Bukan hanya mahasiswa yang terpikat. Desain elegan nan cantik gaun kebaya Kiki Mahendra. Dijual dengan kisaran harga kurang dari Rp 600 ribu, banyak pemesan membeli gaun ready to wear (busana langsung pakai) Kiki Mahendra untuk acara wisuda, pesta, dan lamaran.

"Kami buat dari ukuran XSsampai XXL ada. Dan semua ready to wear. Pembeli banyak yang nyari gaun untuk kondangan atau wisuda gitu. Bahkan perias juga sering pesan ke kami untuk seragam pendamping pengantin," kata Kiki. 

Label gaun kebaya ready to wear karya Kiki Mahendra dijual secara online melalui akun Instagram @fndlabels_id. Tertarik? (*)


Topik

Gaya Desainer-Malang Gaun-Mewah Harga-Mahasiswa indonesian-Fashion-Chamber


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Wahida Rahmania Arifah

Editor

Lazuardi Firdaus