Dokter Spesialis Kulit Asal Malang: Gunakan Ini untuk Mencerahkan Wajah

Dokter spesialis kulit asal Malang dr Sinta Murlistyarini SpKK (foto: istimewa)
Dokter spesialis kulit asal Malang dr Sinta Murlistyarini SpKK (foto: istimewa)

MALANGTIMES - Kulit wajah cerah berseri adalah dambaan banyak wanita. Pendapat itu ada benarnya. Sebab, banyak kaum hawa, apalagi kalangan muda, melakukan banyak cara demi mendapatkan kulit wajah cerah. Apa Anda termasuk yang melakukan perawatan di klinik kecantikan? 

Pembaca MALANGTIMES, rupanya ada perawatan wajah yang wajib Anda lakukan. Menurut dokter spesialis kulit asal Malang  dr Sinta Murlistyarini SpKK, menggunakan pelembab adalah salah satu cara merawat kulit wajah agar cerah dan berseri. 

Pelembab yang baik, kata Sinta, harus cocok  dengan   jenis  kulit   wajah  dan   usia. Nah pertanyaannya, apa sih kegunaan pelembap bagi kulit? Selain mencerahkan wajah, ternyata ini fungsi pelembab bagi kulit wajah. 

"Pertama, tentu kegunaan pelembab adalah melembabkan wajah dan membantu mencegah penuaan dini karena kadang kulit wajah bisa terlalu  kering akibat udara,  ruangan   ber-AC, atau angin," kata dokter berparas ayu itu kepada MALANGTIMES. 

Manfaat lain dari pelembab adalah mencegah tanda-tanda penuaan dini seperti   mengurangi keriput atau garis-garis halus pada kulit. 

Sinta melanjutkan, kandungan pelembab memiliki kegunaan untuk mencerahkan kulit. Bukan hanya itu. Pelembab juga memiliki manfaat dan kandungan lain. 

"Pelembab akan memberikan  nutrisi pada   wajah. Dan beberapa  pelembab   memiliki berbagai kandungan yang memberikan nutrisi dan perlindungan bagi kulit," pungkas dosen Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (UB) itu. (*)

Pewarta : Wahida Rahmania Arifah
Editor : Lazuardi Firdaus
Publisher : Raafi Prapandha
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top