Nikmati Sensasi Timur Tengah di Cafe Yala Eatery Yuk

Yala Eatery dengan tagline #ayomangan menyambut pengunjung dengan hangat (foto: Ira Pudjosakti for MalangTIMES)
Yala Eatery dengan tagline #ayomangan menyambut pengunjung dengan hangat (foto: Ira Pudjosakti for MalangTIMES)

MALANGTIMES- Hey good people, weekend lagi nih! Yes, waktunya buat hang-out atau sekedar refreshing bersama orang terkasih.

Apalagi kalau kalian kebetulan lagi weekend di Malang. Jauh-jauh ke Malang tanpa berwisata kuliner itu engga afdol banget dan kali ini jurnalis MalangTIMES pengen kasih referensi satu cafe yang asik banget buat dipakai nongkrong. Cafe ini bernama Yala Eatery, satu-satunya cafe bernuansa khas Timur Tengah di Kota Malang.

Lokasinya di Jl. M.T. Haryono 127, cafe yang baru aja buka awal April 2017 ini punya menu khas Timur Tengah, bagi kalian yang suka banget explore kuliner udah pasti cafe ini masuk daftar wajib dikunjungi. Disambut interior cafe yang cerah dengan perpaduan warna orange pada dinding dan merah pada sofanya ditambah dengan tirai khas Timur Tengah, serasa kita berada di dunia dongeng 1001 malam.

Disambut ramah oleh Marketing Communications Yala Eatery, Alfiyatuz Zahro Firdhousy, MalangTIMES disuguhi menu yang benar-benar menggugah selera, ada Russian soup yaitu Borsch yang sudah sedikit dimodifikasi agar sesuai dengan lidah Indonesia, sup ini berisi buah bit yang sudah diblender, kentang, kol, wortel, dan bumbu rahasia disajikan dengan topping irisan daging ayam dan bawang merah goreng.

Rasanya yang sedikit pedas sungguh nikmat dinikmati di kala dingin, nikmat banget! Sup ini juga cocok untuk kalian yang lagi diet loh.

Berikutnya ada Shorba yaitu bubur gandum yang dibumbui dengan aneka rempah khas Timur Tengah ditambah cincangan daging kambing, bubur ini meledak banget di mulut. Enak banget ! 

Selanjutnya ada Nasi Goreng Maroko yaitu; nasi goreng berbumbu khas Timur Tengah dengan irisan daging kambing, disajikan dengan telur mata sapi, sungguh menggugah selera!

Menu paling hits di Yala adalah Kambing Oven Maroko, dimasak secara perlahan dalam oven dengan bumbu khas Timur Tengah, masakan yang satu ini benar-benar wajib dicoba.

"Kambing Oven Maroko ini memang dimasak secara perlahan supaya bumbunya meresap dan dagingnya lembut ketika disantap. Yang kita pakai juga daging kambing muda ya, supaya tidak keras tekstur dagingnya," papar Asisten Cook Yala, Ardi Anugrah Prasetya yang asli dari Jembrana Bali ini.

Ditutup dengan Kopi Arab yaitu kopi yang kaya dengan rempah seperti jahe, kayu manis, kapulaga, rasanya mungkin agak beda tapi nikmat! Salah satu minuman andalan cafe ini memang Kopi Arab dan Kopi Turki, kopi ini disajikan dalam ibrik yang memang biasanya dipakai dalam penyajian Kopi Arab.

"Hanya penyajiannya lebih kental mirip espresso untuk Kopi Turki, tapi jumlahnya lebih banyak," jelas Iswandi, barista Yala Eatery ketika dikonfirmasi beda Kopi Arab dan Kopi Turki. 

Bagi yang engga terlalu suka daging kambing, jangan kuatir, selain Yala Arabian Food ada juga Yala Local Food. Kalian bisa menikmati menu Chicken Blizz yaitu; chicken fillet yang disajikan dengan saus black pepper dan aneka sayuran atau Chicken Chiz; chicken fillet yang disiram saus keju, dua-duanya juga enak. Atau mencoba Rice Bowl Yala yaitu; chicken rice bowl, mix rice bowl, chicken bucket, ataupun chicken wings. Cocok nih untuk menu makan siang bagi yang ngantor, bisa order via Go-Food loh.

Untuk yang ingin mengadakan meeting di luar kantor atau gathering kecil-kecilan bisa juga reservasi tempat di Yala, tersedia VIP Room berkapasitas lebih kurang 15 orang yang dilengkapi dengan LCD dan proyektor. Untuk reservasi bisa langsung hubungi di nomOr : 08113664466 di jam kerja ya.

Untuk range harga yang ditawarkan oleh Yala Eatery ini termasuk sangat ramah di kantong; untuk minuman antara Rp 5000 sampai dengan RP 19.000, dessert mulai Rp 17.500 sampai dengan Rp 21.500, dan makanan dari harga Rp 8000 sampai dengan Rp 35.000. Kalau lagi ada acara bisa pesan nasi kotak juga loh di sini, harganya mulai Rp 15.000 sampai dengan Rp 25.000 aja.

"Di Yala Eatery ini kita suguhkan modern Arabian taste, mbak. Yaitu menu khas Timur Tengah yang sudah dimodifikasi supaya sesuai dengan lidah orang Indonesia. Semua bahan dan olahan kita ini halal. Rempah-rempah juga ada yang kita datangkan langsung dari daerah Arab untuk menjaga keaslian rasa," ungkap Fifi, sapaan akrab Marketing Communications Yala Eatery ini.

Sasaran utama Yala adalah kalangan mahasiswa, itulah kenapa harga-harga yang ditawarkan engga ada yang mahal, tapi seiring berjalannya waktu, Yala juga banyak dikunjungi oleh pelanggan yang datang bersama keluarganya terang Fifi lebih lanjut.

So, tunggu apalagi? Sempatkan untuk datang ke Yala Eatery, nikmati sensasi cafe bernuansa Timur Tengah dengan hidangannya yang nikmat banget ini. Intip juga IG dan Fb cafe ini di : yala_eatery untuk update terbaru tentang cafe ini.
And have a great - bless weekend, everyone !

Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Raafi Prapandha
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top