Terima SK, Demokrat Malang Raya Deklarasikan Target Perolehan Kursi dan Pemenangan Gufron pada Pilwali Malang 2018

Ketua DPC Demokrat Kabupaten Malang Ir Gufron Marzuqi didampingi pengurus harian saat menerima SK kepengurusan dari Sekjen DPP Demokrat Dr Hinca IP Panjaitan XIII SH MH ACCS, Kamis (27/7/2017) (Foto : Anggara Sudiongko/MalangTIMES)
Ketua DPC Demokrat Kabupaten Malang Ir Gufron Marzuqi didampingi pengurus harian saat menerima SK kepengurusan dari Sekjen DPP Demokrat Dr Hinca IP Panjaitan XIII SH MH ACCS, Kamis (27/7/2017) (Foto : Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrat Malang Raya resmi menerima Surat Keputusan (SK) Kepengurusan priode 2017 - 2022 di Kantor DPP Demokrat, Jl Wisma Proklamasi nomor 41 Jakarta Pusat, Kamis (28/7/2017).

SK kepengurusan DPC Demokrat Malang Raya yang baru ini diserahkan langsung oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Demokrat Dr Hinca IP Panjaitan XIII SH MH ACCS bersamaan dengan penyerahan SK terhadap 16 DPC Demokrat di Jawa Timur yang baru terpilih.

Sebelum SK diserahkan, para 16 pengurus DPC di Jawa Timur termasuk Malang Raya ini menerima pengarahan dari Sekjen Demokrat Hinca Panjaitan.

Ketua DPC Demokrat Kabupaten Malang Arif Darmawan saat menerima SK kepengurusan

DPC Demokrat Kabupaten Malang dihadiri langsung Ketua DPC Ir Gufron Marzuqi, Sekretaris DPC Joshua Sebayang beserta sebagian jajaran pengurus harian lainnya. Demikian juga dengan Demokrat Kabupaten Malang dan Batu.

Hadir dalam kesempatan ini Ketua DPC Demokrat Kota Malang Arif Darmawan dan Ketua DPC Demokrat Kota Batu Hendra Angga Sonatha S.Ked.   

“Kita saatnya perang dan merebut kembali kemenangan Partai Demokrat di Jatim. Saya optimis dengan potensi pasukan baru DPC Demokrat Jatim kali ini. Harus dibangun optimisme bahwa kita ini ada dan besar,” jelas Hinca memberi semangat kepada para pengurus baru 16 DPC Demokrat se Jatim.

Atas dasar optimisme itu, Hinca meminta masing-masing DPC yang hadir untuk berjanji berapa kursi yang akan diupayakan untuk diraih pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 mendatang.

Ketua DPC Demokrat Kota Batu Hendra Angga Sonatha saat menerima SK kepengurusan yang baru

Khusus DPC Demokrat Malang Raya masing-masing berjanji akan meningkatkan perolehan kursi pada Pileg 2019 mendatang. DPC Kabupaten Malang menargetkan 7 kursi, Kota Batu (6 kursi) dan Kota Malang (9 kursi).

Pada Pileg 2014 lalu Demokrat Kabupaten Malang memperoleh 3 kursi, Kota Malang (5 kursi) dan Kota Batu (3 kursi).

“Kami realistis saja, dengan tujuh kursi seperti yang ditargetkan itu kalau tercapai saya kira sudah luar biasa. Yang terpenting sekarang adalah membangun soliditas kepengurusan dengan tekad  bersama berjuang membesarkan partai. Saatnya kita membangun partai dengan niat ikhlas membantu masyarakat. Dengan begitu saya sangat optimis partai ini akan besar dengan sendirinya dan bisa berbuat yang terbaik untuk kemaslahatan orang banyak,” tegas Ir Gufron Marzuki, Ketua DPC Demokrat Kabupaten Malang.

DPC Demokrat Malang Raya juga sepakat membangun komunikasi sinergis dengan bersama-sama bahu membahu memenangkan setiap momentum politik yang ada, termasuk yang di depan mata adalah Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Malang 2018 dan Pileg 2019.

“Karena kami ini partai besar maka sudah saatnya kita sebagai pemeran bukan lagi sebagai penonton. Oleh karena itu, pada Pilwali Kota Malang 2018 mendatang kami akan all out menyukseskan Ir Gufron Marzuqi sebagai figur yang diusung untuk memimpin Kota Malang lima tahun ke depan. Meskipun dia Ketua DPC Kabupaten Malang tapi momentum politik ini milik kita bersama sehingga siapapun yang ditugas partai harus didukung oleh semua kader,” beber Arif Darmawan, Ketua DPC Demokrat Kota Malang.

Untuk itu, Mantan Ketua DPRD Kota Malang ini akan memaksimalkan mesin partai dan semua kekuatan yang ada untuk memenangkan figur Gufron Marzuqi pada Pilwali Malang 2018 nanti.

“Semua kekuatan akan kami kerahkan untuk memenangkan pertarungan politik ini. Kami siap berkoalisi dengan partai apapun jika visi dan perjuangannya sama. Pun demikian, kami tidak akan pernah gentar berhadapan dengan siapapun dan partai apapun karena ini pertarungan untuk membuktikan eksistensi partai,” pungkas Arif.

Pewarta : Anggara Sudiongko
Editor : Heryanto
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top