Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Gaya

Desainer Malang: Bahan Tas Ini Pas buat Mahasiswi Lho

Penulis : Wahida Rahmania Arifah - Editor : Lazuardi Firdaus

27 - Jul - 2017, 11:47

Tas berbahan denim (foto via Pinterest)
Tas berbahan denim (foto via Pinterest)

MALANGTIMES - Tas berbahan apa yang pas dipakai saat beraktivitas di kampus? Tidak hanya modis, bahan tas ini juga mempunyai banyak kelebihan lho.

Apa saja bahan tas yang disarankan pengamat mode sekaligus desainer asal Malang? Yuk simak tips memilih tas di bawah ini. 

Desainer asal Malang Elma Faricha menyarankan agar mengenakan tas berbahan denim. Denim merupakan nama sebuah bahan atau kain.

Oh ya, denim sering disandingkan dengan jeans. Padahal, keduanya berbeda lho. Jadi, jeans adalah celana yang terbuat dari bahan denim. Sedangkan denim adalah nama bahan yang bisa digunakan untuk berbagai produk pakaian mulai dari kemeja, rok, celana, tas, sepatu, dan lainnya. 

Nah, bahan tas denim, menurut Elma, cocok dipakai mahasiswi karena bahan ini kuat. Selain itu, di dunia mode, bahan denim tergolong fashion item yang abadi alias bisa dipakai sepanjang masa. 

"Kalau saran saya, pakai tas berbahan denim. Pertama, kuat. Trus kalau dari sisi mode, tas bahan denim ini longlasting," kata desainer kelahiran 1996 itu. 

Selain bahan denim, ada lagi nih tas yang dirasa Elma Faricha pas untuk menemani aktivitas akademik kamu. Yaitu tas berbahan linen. Apa itu? 

Bahan linen ialah kain yang terbuat dari serat alami. Serat linen terbuat dari serat tumbuhan rami. Saat ini kain linen sedang naik daun karena kain ini memiliki sifat yang tahan terhadap bakteri dan jamur.

"Bahan lain yang bisa dipakai, menurut saya, tas bahan linen. Kalau mau, pakai tas model tote bag (tas jinjing) dari bahan linen tebal. Nanti look busananya akan lebih casual dan cocok untuk anak muda, apalagi mahasiswi," pungkas Elma. (*)


Topik

Gaya Desainer-Malang Elma-Faricha Tas denim


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Wahida Rahmania Arifah

Editor

Lazuardi Firdaus