Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Duduk Sama Rendah Berdiri Sama Tinggi, Begitulah Abah Anton Saat Berbaur dengan Warga

Penulis : Hezza Sukmasita - Editor : Redaksi

25 - Jul - 2017, 15:53

Meski jadi wali kota Abah Anton tak sungkan bergabung menikmati nasi kembuli bersama warganya. (Foto: Hezza Sukmasita/MALANGTIMES)
Meski jadi wali kota Abah Anton tak sungkan bergabung menikmati nasi kembuli bersama warganya. (Foto: Hezza Sukmasita/MALANGTIMES)

MALANGTIMES - Momentum kebersamaan dengan warga masyarakat selalu dimanfaatkam dengan baik oleh Wali Kota Malang H Moch Anton. Seperti yang terlihat dalam acara halal bi  halal warga RW 01 Tlogomas, Minggu (23/7/2017) lalu.

Suami Hj Dewi Farida Suryani ini terlihat tak canggung berbaur dengan warga masyarakat. Dia begitu menerapkan istilah duduk sama rendah berdiri sama tinggi di kehidupan sehari-harinya. 

Baca Juga : Viral Surat Stafsus Jokowi untuk Camat, Dicoreti Bak Skripsi hingga Berujung Minta Maaf

Saat suguhan nasi kembuli dihidangkan, tak sungkan Abah Anton ikut mengerubut bergabung dengan yang lain.

"Ayo rek kene makan bareng-bareng (ayo rek sini makan bareng-bareng)," serunya mengajak warga yang lainnya untuk bergabung. 

Sambil menyantap hidangan yang tersaji, ayah tiga anak itu tampak bergurau dengan salah seorang warga. Percakapan dan guyonan-guyonan ringan terlontar dari mereka yang mengerumuni Kembuli.

Abah Anton begitu menikmati kebersamaan dengan warga di lingkungannya. (Foto: Hezza Sukmasita/ MALANGTIMES)

"Wes ayo makan sek, kolesterol urusan mburi (sudah ayo makan dulu, kolesterol urusan belakang). Kapan lagi kita bisa makan bareng-bareng gini?, " guyon Anton gayeng yang disambut tawa yang mendengarnya.

Meski menjabat sebagai wali kota tapi Anton tak lupa rumahnya. Sosoknya bukanlah pribadi 'kacang yang lupa akan kulitnya'. Baginya, jabatan sebagai wali kota tanggal ketika dirinya ada di rumah.

"Wali kota kan jabatan pemerintahan, kalau di sini ya saya warga RW 01,"tandas ayah tiga anak ini.

Baca Juga : Viral Video Warga Beri Semangat kepada Pasien Positif Covid-19

Hal ini lah yang selalu ditularkannya kepada setiap orang yang dekat dengannya agar tetap 'andap asor' meski telah menduduki jabatan penting di mana pun. 


Topik

Peristiwa wali-kota-malang Abah-Anton berbaur-dengan-warga


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hezza Sukmasita

Editor

Redaksi