Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Gaya Mengawal Malang Jadi Kota Mode

Wah, Busana Desainer Muda Malang Ini Dipakai Miss Earth Indonesia 2017

Penulis : Wahida Rahmania Arifah - Editor : Lazuardi Firdaus

25 - Jul - 2017, 15:02

Busana kombinasi batik karya desainer muda Malang Farhan Alif Dafa. (foto via Instagram)
Busana kombinasi batik karya desainer muda Malang Farhan Alif Dafa. (foto via Instagram)

MALANGTIMES - Busana karya desainer muda Malang dipakai di ajang kontes kecantikan. Desainer itu ialah Farhan Alif Dafa.

Baca Juga : Viral Desainer Arnold Putra yang Bikin Tas dari Tulang Manusia, Lihat Bentuknya!

Usianya masih terbilang muda. Namun rancangan busananya telah dipakai kontestan Miss Earth Indonesia 2017 Helda Hemas S. 

Farhan menceritakan busana yang ia rancang untuk Helda menggusung konsep batik ready to wear (busana siap pakai sehari-hari) yang simpel namun tetap stylish(modis).  "Kalau konsepnya sih sebenarnya batik ready to wear yang simpel dan stylish buat dipakai di karantina acara-acara kontes kecantikan gitu," jelas dia. 

Batik yang ia ambil berwarna pastel untuk kesan feminin nan girly. Bukan hanya batik. Farhan juga mengombinasikan kain bermotif seperti motif polkadot. Kombinasi itulah yang Farhan usung untuk busana wakil Malang di ajang Miss Earth Indonesia 2017. "Kalau difoto, memang nggak kelihatan motif polkadotnya karena motif itu ada di balik cape soalnya," ujar desainer kelahiran 1998 itu. 

Baca Juga : Seniman Ini Buat Masker Berkarakter Facehugger di Film Alien, Bisa Cegah Covid-19?

Busana batik rancangan Farhan memiliki model cape. Yakni sejenis blouse tanpa lengan. Biasanya memiliki bukaan berupa kacing atau simpulan di depan.

Busana Farhan dengan label FAD by Farhan itu turut  mengantarkan Helda Hemas S. menyabet Best Catwalk Miss Earth Indonesia 2017. (*)


Topik

Gaya desainer-Malang Miss-Earth-Indonesia Farhan-Alif-Dafa


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Wahida Rahmania Arifah

Editor

Lazuardi Firdaus