Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pendidikan

Kota Batu Butuh 335 Tambahan Guru SD

Penulis : Miski - Editor : Redaksi

01 - Jun - 2015, 07:04

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora), Hj Mistin. (Foto: miski/malangtimes)
Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora), Hj Mistin. (Foto: miski/malangtimes)

MALANGTIMES – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Batu masih butuh 335 orang guru tambahan di Sekolah Dasar (SD). Hal tersebut diungkapkan Kadisdikpora, Hj Mistin.

Baca Juga : Dampak Covid-19, Beasiswa LPDP ke Luar Negeri Ditunda Tahun Depan

Menurutnya, sampai sekarang baru ada 559 orang guru berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS), dan honorarium daerah sebanyak 44 orang.

“Jumlah tersebut belum termasuk guru di MI,” jelasnya kepada MALANGTIMES.

Dikatakan, pendidikan dasar amat penting dan butuh dukungan guru-guru berkualitas. Bahkan, di setiap sekolah masih terdapat Guru Tidak Tetap (GTT).

Baca Juga : Belajar dari Rumah Lewat TVRI Mulai Hari Ini, Intip Jadwalnya Yuk!

Mantan Kadispartabud itu menyebut, masalah tersebut optimis segera terselesaikan, paling lambat pada 2017. Termasuk guru kelas yang gurunya masih non PNS.

“Guru non PNS kan digaji dari dana BOS, makanya pemerataan guru PNS amat penting. Sambil menunggu tambahan guru tiap tahun,” pungkasnya.


Topik

Pendidikan DISDIKPORA-KOTA-BATU GURU-SD PNS


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Miski

Editor

Redaksi