Wali Kota Nonsan Korea Selatan Gandeng Kota Malang

Wali Kota Malang, H. M. Anton (kiri) foto bersama Mayor of Nonsan City Delegates, Republic of Korea, Nonsan City, Mr Hwang Myeong Seon (kanan) usai melakukan MoU di Ruang Sidang Balai Kota Malang (foto: Imam Syafii/ MalangTIMES)
Wali Kota Malang, H. M. Anton (kiri) foto bersama Mayor of Nonsan City Delegates, Republic of Korea, Nonsan City, Mr Hwang Myeong Seon (kanan) usai melakukan MoU di Ruang Sidang Balai Kota Malang (foto: Imam Syafii/ MalangTIMES)

MALANGTIMES - Pemerintah Kota Nonsan, Korea Selatan sangat tertarik di bidang penelitian pendidikan, pariwisata dan ekonomi yang ada di Kota Malang.

Karena itu, Mayor of Nonsan City Delegates, Republic of Korea, Nonsan City, Mr Hwang Myeong Seon melakukan Memorandum Of Understanding (MoU) dengan Wali Kota Malang, H. H. Anton yang digelar di Ruang Sidang Balai Kota Malang, Selasa (18/7/2017).

Disinggung alasan Pemerintah Kota Nonsan, Korea Selatan melakukan kerjasama menurut Mr Hwang Myeong Seon bahwa Kota Malang memiliki kesamaan dengan Kota Nonsan yakni dalam bidang pendidikan, perekonomian, dan pariwisata yang perkembangannya sangat bagus.

"Ini kali pertama kerjasama dengan Pemerintah Kota Malang. Saya ingin kerja sama kedepan mengembangkan bidang pendidikan untuk penelitian belajar, ekonomi dan pariwisata. Nanti kita akan berdiskusi lagi," kata pria yang akrab disapa Hwang yang disampaikan translaternya.

Menurut Hwang bahwa melalui kerjasama ini karena visi dan misi yang sama antara Kota Malang dan Kota Nonsan. Mendatang, kedua pihak juga akan berencana melakukan pertukaran pelajar untuk studi penelitian.

"Saya harap kerjasama sister city ini bisa berjalan dengan baik untuk menuju perkembangan Kota Malang dan Nonsan mampu mengangkat potensi pendidikan, pariwisata ekonomi perindustrian berjalan baik," tegasnya.

Tak hanya itu saja, dalam kunjungan ini pihak Pemkot Nonsan akan mengajak Wali Kota Malang, H. M. Anton beserta jajaran Organisasi Perangkat Daerah Kota Malang untuk berkunjung ke Nonsan Korea Selatan melihat potensi daerahnya.

"Kami sudah merencanakan akhir tahun untuk mengajak Pemkot Malang mendatangi Kota Nonsan yang terkenal dengan kota pendidikan militernya," ujarnya.

Dia berpesan bahwa sesama negara tidak boleh berperang tapi harus menjaga perdamaian dan saling berteman.

Dalam kerjasama ini secara simbolisasi Mayor of Nonsan City Delegates, Republic of Korea, Nonsan City, Mr Hwang Myeong Seon menandatangani MoU Siater City bersama Wali Kota Malang, H. M. Anton

Pewarta : Imam Syafii
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Raafi Prapandha
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top