25 Tim Medis Siap Siaga Sambut Ribuan Tamu Rakernas Apeksi XII di Kota Malang

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang, Asih Tri Rachmi (Foto : Imam Syafii/ MalangTIMES)
Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang, Asih Tri Rachmi (Foto : Imam Syafii/ MalangTIMES)

MALANGTIMES - Ribuan tamu dari luar kota dipastikan akan mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) XII, hari ini Selasa (18/07/17). Untuk mengantisipasi masalah kesehatan para tamu, 25 tim medis pun telah dipersiapkan oleh Dinas Kesehatan Kota Malang.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang, Asih Tri Rachmi menjelaskan, ia telah menyiapkan tim yang akan siap siaga menangani masalah kesehatan bagi 98 wali kota peserta Rakernas Apeksi XII. Satu rombongan yang menemani wali kota dari berbagai kota tersebut terdiri dari 60 orang, karena itu tim medis yang dipersiapkan pun cukup banyak.

"Karena yang hadir total tamunya ribuan orang dari luar kota, maka kami sudah mempersiapkan 25 tim medis andal yang siap membackup di setiap kegiatan peserta selama Apeksi hingga selesai," kata Asih kepada MalangTIMES.

Asih menjelaskan tim medis yang diterjunkan di lapangan akan membackup peserta Apeksi dengan menurunkan dua shift. 

"Jadi setiap tempat yang dibuat acara Apeksi kita terjunkan dua shift tim medis. Dimana setiap tim medis terdiri dari dokter, dua perawat dan sopir ambulance," terangnya.

Menurut Asih bila kondisi di lapangan ada pasien yang memerlukan perawatan yang bersifat emergency, maka Dinas Kesehatan akan segera melarikan ke rumah sakit yang ada di Kota Malang.

"Kalau memang kondisinya darurat akan kita rujuk ke rumah sakit. Karena kita sudah melakukan tembusan ke rumah sakit yang besar seperti Rumah Sakit Syaiful Anwar dan Rumah Sakit Tentara Soepraoen," ujar Asih.

Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Raafi Prapandha
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top