Kota Malang Bakal Suguhkan 175 Penari Andalan kepada Peserta Rakernas Apeksi XII

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Malang, Ida Ayu Made Wahyuni . (foto : Imam Syafii/MalangTIMES)
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Malang, Ida Ayu Made Wahyuni . (foto : Imam Syafii/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Gelaran Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) 2017 di Kota Malang pada 18 - 20 Juli 2017 besok benar-benar dimanfaatkan oleh Pemkot Malang untuk mengenalkan segala potensi yang ada. Salah satunya, potensi kesenian tari khas andalan Kota Malang. 

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Malang Ida Ayu Made Wahyuni mengatakan pada Rakernas Apeksi kali ini Kota Malang akan menyuguhkan 175 penari yang akan menghibur peserta yang terdiri dari 98 wali kota se Indonesia tersebut.

"Acara pawai budaya akan digelar Rabu (19/7/2017) mulai pukul 02.00-16.00 WIB, start Gereja Jalan Ijen finishnya menyebar dan peserta bubar di Stadion Gajayana Malang. Nah, Kota Malang sendiri akan menampilkan 176 penari dalam gelaran Rakernas Apeksi XII," kata Ida Ayu kepada MalamgTIMES, Senin (17/7/2017).

Ida menjelaskan pawai budaya nanti akan diikuti sekitar 54 kontingen dari berbagai daerah dengan total sekitar 3.600 peserta. 

"Kalau Kota Malang sendiri ada sekitar 200 orang yang ikut pawai dari tiap kelurahan, duta budaya dan pariwisata, pemenang putri kartini serta kesenian patrol," ungkapnya.

Kemudian, sekitar 50 penari Topeng Malangan juga bakal menampilkan kreasi seni yang akan membuat kegiatan ini bertambah meriah.

"Nanti Kota Malang juga menampilkan Tari Gumredah Malang Gemilang Nusantara yang dibawakan oleh 117 penari. Jadi kalau ditotal kami akan menampilkan 175 penari," pungkas dia.

Editor :
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top