Kejaksaan Bakar Ribuan Narkoba Hasil Penindakan Setahun

Suasana pemusnahan narkoba di Kejari Kota Malang. (Polresta Malang)
Suasana pemusnahan narkoba di Kejari Kota Malang. (Polresta Malang)

MALANGTIMES - Ribuan barang bukti narkoba hasil tangkapan Polres Malang Kota yang sudah melalui proses hukum dengan memiliki ketetapan hukum sejak tahun 2016 lalu, dihancurleburkan dengan kobaran api di halaman Kejaksaan Negeri Kota Malang, Senin (17/7/2017).

Ribuan narkoba yang dimusnahkan itu terdiri atas beberapa jenis. Sebut saja jenis pil dobel L yang jumlahnya tak tanggung banyaknya, yakni 184,545 ribu butir, ganja kering yang beratnya mencapai 14,160 kg, dan juga sabu-sabu seberat 684,27 gram.

Kepala Kejaksaan Negeri Kota Malang Joko Irianto mengungkapkan, memang barang haram ini merupakan pendindakan sejak satu tahun sebelumnya. "Dan karena memang sudah mendapatkan keputusan dari pengadilan dan punya ketetapan hukum, kami  segera kami musnahkan," ujar dia. "Dan ini patut mendapatkan perhatian dari jajaran terkait.  Apalagi ada tren kenaikan kuantitas juga terjadi," tandasnya.

Selain itu, dengan adanya penemuan barang bukti ini, harapannya menjadi perhatian dari instansi jajaran terkait, dalam hal ini pemkot atau jajaran terkait lainnya untuk harapannya bisa meminimalisasi. "Dengan penangkapan-penangkapan yang dilakukan, ya semoga bisa mengurangi generasi yang terjerat narkoba," ungkapnya.

Pewarta : Anggara Sudiongko
Editor : Lazuardi Firdaus
Publisher : Raafi Prapandha
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top