Aji Santoso Akui Skuadnya Sering Lengah

Pelatih Arema FC Aji Santoso (foto Hendra Saputra/MALANGTIMES)
Pelatih Arema FC Aji Santoso (foto Hendra Saputra/MALANGTIMES)

MALANGTIMES - Pelatih Arema Aji Santoso punya alasan tersendiri terkait kekalahan timnya dari Persipuran di Stadion Kanjuruhan, Minggu malam. Dia mengatakan lini pertahanan sering lengah sehingga Arema kebobolan dua gol.

Dalam lag itu, pemain Arema FC begitu terlihat semangat. Namun hasil akhir tetap menunjukkan tim berjuluk Singo Edan itu harus menyerah kepada sang tamu.

Menurut Aji, kesalahan dasar banyak dilakukan penggawa Singo Edan dalam pertandingan tersrbut. Itu juga membuat mental bertanding Mutiara Hitam -julukan Persipura- meningkat.

"Kami tak menyangka kalau akan kalah dari Persipura. Anak-anak kurang maksimal di pertandingan. Itu membuat mental bertanding pemain Persipura meningkat dan memanfaatkan celah," ucap Aji.

Dilihat ribuan pasang mata yang hadir langsung di Stadion Kanjuruhan, Arema FC tidak bisa mengendalikan permainan. Sebaliknya, Persipura sebagai tim tamu justru mampu bermain tanpa beban dan berbuah kemenangan.

Striker Persipura Addison Alves mampu membuat pertahanan Arema FC fokus kepadanya. Pemain lain yang berkontribusi di lini depan kurang diperhatikan oleh Arthur Cunha cs sehingga dapat menciptakan gol.

"Para pemain banyak melakukan kesalahan di awal pertandingan. Sedangkan Persipura bermain cukup bagus dan mampu memanfaatkan peluang menjadi gol," kata Aji.

Akibat kekalahan tersebut, Arema FC harus berjuang lebih keras agar dapat mengejar poin untuk bersaing di papan atas Liga 1. (*)

Pewarta : Hendra Saputra
Editor : Lazuardi Firdaus
Publisher : Raafi Prapandha
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top