Bro, Awas Salah Padukan Kemeja Kotak-Kotak!

Keren: Tampil dengan kemeja kotak-kotak dengan paduan t-shirt (foto via The Idle Man)
Keren: Tampil dengan kemeja kotak-kotak dengan paduan t-shirt (foto via The Idle Man)

MALANGTIMES - Mahasiswa tentu sudah akrab dengan kemeja motif kotak-kotak. Tak jarang kemeja motif ini menjadi pakaian yang kerap dipakai saat beraktivitas di kampus. Betul nggak, Bro?!

Desainer muda asal Malang Elma Faricha menilai banyak mahasiswa di Malang kurang pas memadukan kemeja kotak-kotak. Padahal fashion item itu termasuk yang paling simpel dipadupadankan. "Kadang kalau mahasiswa suka pakai kemeja kotak-kotak, sayang kurang pas teknik padu padan busananya," ujar desainer yang akrab disapa Elma itu. 

Wanita yang tergabung dalam asosiasi desainer Indonesian Fashion Chamber (IFC) Chapter Malang itu menyarankan kemeja kotak-kotak lebih tepat bila dipadukan dengan t-shirt (kaus). "Buat mahasiswa nih, kalau pakai kemeja, misal mau tampil agak santai, cukup dibuka kancingnya dan pakai t-shirt saja. Tapi yang polos ya," saran desainer termuda anggota IFC Chapter Malang itu. 

T-shirt atau kaus adalah jenis pakaian yang menutupi sebagian lengan, seluruh dada, bahu, dan perut. Kaus  biasanya tidak memiliki kancing, kerah, ataupun saku. Kaus umumnya berlengan pendek (melewati bahu hingga sepanjang siku) dan berleher bundar. Bahan yang umum digunakan untuk membuat kaus biasanya katun atau polyster. 

Menurut Elma, bila kemeja kotak-kotak dipadukan dengan t-shirt polos maka akan semakin terlihat fashion statement dari kemeja tadi. Untuk tampilan casual, Elma menyarankan mengenakan kaus tanpa kerah. 

"Pakai kaus oblong saja karena kemejanya kan sudah ada kerah. Selain itu motif kotak-kotak udah ada di kemeja. Jadi, kaus yang dipakai juga jangan yang ada tulisannya. Cukup yang polos," tegas Elma.

Model kaus yang dimaksud ialah crew neck tee alias kaus polos. Jenis kaus ini memiliki model yang simpel dan bisa dipadukan dengan berbagai outfit (pakaian). 

Selain dipadukan dengan kemeja kotak, kamu pun bisa memakainya bersama dengan denim jacket, blazer, bomber jacketleather jacket (jaket kulit), cardigan, atau denim jeans.

Warna yang direkomendasikan ialah hitam, navy, abu-abu, putih, dan cokelat muda. (*)

Pewarta : Wahida Rahmania Arifah
Editor : Lazuardi Firdaus
Publisher : Raafi Prapandha
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top