Kian Masif, Video Dukungan untuk Prof Bisri dan Nelly Viral di Media Sosial

Salah seorang warga Kota Malang yang menunjukkan KTPnya sebagai dukungan untuk Prof Bisri dan Mbak Nelly (Foto : via Facebook.com)
Salah seorang warga Kota Malang yang menunjukkan KTPnya sebagai dukungan untuk Prof Bisri dan Mbak Nelly (Foto : via Facebook.com)

MALANGTIMES - Kartu Tanda Penduduk (KTP) dukungan untuk Prof Dr Ir Mohammad Bisri MS dan Laily Fitriyah Liza Min Nelly (Mbak Nelly) kian masif saja.

Tidak hanya bergaung di kampung-kampung dan komunitas, dukungan untuk kedua figur ini mulai menggema di media sosial.    

Kalau sebelumnya gerakan ini didengungkan para relawan yang tergabung dalam Aksi Spontanitas Figur Kota Malang, kini aksi lanjutan yang menyosialisasikan figur Prof Bisri (Rektor Universitas Brawijaya) dan Mbak Nelly (Ketua DPD Perindo Kota Malang) ini bahkan mulai menggelinding liar hingga ke masyarakat yang mengaku bukan relawan yang menginisiasi gerakan ini.

Belakangan ada video yang viral di media sosial yakni di Instagram dan Facebook yang memuat suara warga Kota Malang yang menyatakan diri merelakan KTP dukungannya untuk Prof Bisri dan Nelly.  

Salah satunya dapat dilihat di akun instagram bernama @imr_info_malang_raya.  Ada dua video berdurasi  kurang dari satu menit yang juga banyak di posting di media sosial lainnya .

Video tersebut merekam sejumlah warga Kota Malang yang  menyuarakan dukungannya kepada Prof  Bisri dan Nelly.

Dua orang wanita dalam video tersebut mengatakan "KTP ku untuk Pak Bisri dan Bu Nelly, maju terus pantang mundur,".  

Dari ekspresi wajah mereka tampak dengan jelas guratan penuh harapan yakni keinginan tulus akan pembaharuan di Kota Malang.

Video serupa  juga menggambarkan ada tiga laki-laki yang sangat antusias menyatakan dukungannya.

"Warga Kota Malang, KTPku untuk Pak Bisri dan Bu Nelly, ayolah," dengan suara yang keras mereka tampak yakin bahwa pasangan Prof Bisri dan Nelly mampu membawa Kota Malang menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Saat MALANGTIMES mencari tahu dan mengonfirmasi  siapa pembuat video tersebut, ternyata ia adalah masyarakat Kota Malang yang mengaku bernama Anton.

Ia mengakui sebenarnya  dirinya tidak tahu masalah politik dan siapa saja yang akan maju sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Malang pada Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Malang 2018 mendatang.

Namun, saat ia berjalan di Alun-Alun Kota Malang beberapa waktu lalu, ia melihat spanduk yang bergambar Prof Bisri dan Nelly.  Sejak saat itu muncul keinginannya untuk mendukung pasangan figur tersebut.

"Saya buat video itu di tempat tongkrongan, iseng aja awalnya, akhirnya banyak yang ikut. Semoga semakin viral dan Pak Bisri-Bu Nelly jadi pemimpin Kota Malang," ujar Anton dengan nada slengekan khas anak jalanan.

Walau ia anak jalanan dan belum sama sekali bertemu dengan Prof Bisri dan Nelly, Anton sudah dapat menilai keduanya mampu menjadi ujung tombak bagi kemajuan pembangunan yang diharapkan untuk Kota Malang lima tahun ke depan.

Saat ditanya bagaimana karakter kedua figur tersebut,  Anton menjawab dengan tegas dan penuh keyakinan, "Pak Bisri itu orangnya ramah, walaupun saya belum kenal beliau, tapi kalau dengar cerita dari mahasiswa Universitas Brawijaya, beliau orangnya disiplin dan tidak neko-neko (sederhana  dan tidak aneh-aneh)," katanya.

"Kalau Bu Nelly itu humble, bergaulnya tidak pilih-pilih. Saya pernah waktu itu bertemu  di salah satu tempat tongkrongan, beliau orangnya sangat baik," sambungnya.

Anton berharap, ke depan Prof Bisri dan Nelly dapat mewujudkan keinginan masyarakat Kota Malang yakni mengembalikan kota ini menjadi lebih bermartabat dan disegani dunia.

"Ya semoga mereka berdua bisa jadi pemimpin untuk Kota Malang. Sudah lama saya ingin pemimpin yang bagus untuk kota ini. Pemimpin yang peduli dengan anak jalanan seperti  saya. Dukungan seperti ini akan terus saya lakukan untuk Pak Bisri dan Bu Nelly," tutup Anton.

Editor :
Publisher : Raafi Prapandha
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top