Abah Anton Dorong Semua Kelurahan di Kota Malang Berlomba Melakukan Inovasi

Wali Kota Malang, H. M. Anton bersalaman dengan warga RW 02 Kelurahan Tanjugrejo, Suku dalam kegiatan halal bihalal. (foto : Imam Syafii/MalangTIMES)
Wali Kota Malang, H. M. Anton bersalaman dengan warga RW 02 Kelurahan Tanjugrejo, Suku dalam kegiatan halal bihalal. (foto : Imam Syafii/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Wali Kota Malang HM Anton menyampaikan pesan khusus kepada warga RW 02, Kelurahan Tanjungrejo, Kecamatan Sukun. Menurut wali kota  mereka harus mempunyai program inovasi sendiri untuk mengembangkan wilayahnya.

Hal itu disampaikan Abah Anton dalam acara halal bihalal di Kelurahan Tanjungrejo, Sukun, Minggu (16/7/2017) sore.

"Saya ingin warga di sini punya inovasi sendiri untuk mengembangkan potensi wilayahnya, seperti kelurahan lain yang membuat kampung tematik. Sekarang saja Kota Malang memiliki 78 kampung tematik. Ini luar biasa," kata suami Umi Farida tersebut.

Menurut Abah Anton ide melakukan inovasi untuk pengembangan wilayah itu bertujuan meningkatkan sosial ekonomi dan mengubah lingkungan menjadi lebih baik.

"Warga yang ada di sini bisa melihat dan mencontoh potensi ekonomi dan revolusi mental warga yang ada di Kampung Warna-warni Jodipan yang dulu tempatnya kumuh, kriminalitas meningkat. Sekarang perubahan ekonomi sosial dan lingkungannya sangat bagus sekali," terang Abah Anton.

Tak hanya itu saja, masih banyak program dan inovasi yang bisa keluar dari pemikiran masyarakat. Contohnya, beberapa hari lalu Kelurahan Dinoyo membuat inovasi aplikasi online bernama Sistem Administrasi Kependudukan Dinoyo (Sakdino).

"Aplikasi ini akan memudahkan warga mengurus KTP secara cepat .Mereka tinggal memencet tombol setuju semua berkas KTP sudah selesai. Sakdino ini akan saya aplikasikan ke-57 kelurahan di Kota Malang," terangnya.

Karena itu Pemerintah Kota Malang bertekad memberi pelayanan yang prima kepada masyarakat dari berbagai aspek, baik layanan administrasi kependudukan maupun program-program pengentasan kemiskinan melalui berbagai agenda pemberdayaan masyarakat. 

Usai melakukan halal bihalal bersama warga Kelurahan Tanjungrejo, Abah Anton meresmikan rumah milik Mini Astuti (68 tahun) warga Jalan Ir Rais Gang V RT 07 RW 02 Kelurahan Tanjungrejo, Kecamatan Sukun yang dibedah karena terbakar pada September 2016 lalu.

Pewarta : Imam Syafii
Editor :
Publisher : Angga .
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top