Singo Edan Tertinggal 0-1 di Babak Pertama

Johan Ahmat Farisi yang sempat mencetak gol dibabak pertama, andai tidak terjebak offside (Hendra Saputra/MALANGTIMES)
Johan Ahmat Farisi yang sempat mencetak gol dibabak pertama, andai tidak terjebak offside (Hendra Saputra/MALANGTIMES)

Arema FC menjalani laga melawan Persipura Jayapura dibabak pertama dengan tempo yang sedang. Karena kehati-hatian dalam bermain, Singo Edan tertinggal 0-1 berkat gol dari Ruben Karel Sanadi.

Mencari celah lawan terlihat menjadi opsi pertama Ahmad Bustomi dkk. Otak serangan yang di komandoi oleh Esteban Viscarra.

Namun bukannya mendapat peluang, Arema FC justru hampir kebobolan di menit ke 8 kalau saja chip dari Friska Womsiwor tidak melenceng ke gawang Kurnia Meiga.

Melihat peluang yang diciptakan Persipura Jayapura, Arema FC terlecut untuk terus membombardir pertahanan Mutiara Hitam -julukan Persipura-.

Menit ke 16 Arema FC sebenarnya dapat mencetak gol, tapi Johan Ahmat Farisi (John) sudah terlebih dahulu terjebak offside.

Berawal dari umpan lambung Ahmad Bustomi, bola mengarah ke kepala Gonzales. Pemain bernomor punggung 10 tersebut lalu meneruskan dengan heading ke John, namun kapten Arema FC tersebut sudah terlebih dulu offside 

Dua menit berselang Persipura Jayapura mencetal gol melalui bek kiri mereka, yakni Ruben Karel Sanadi. Shooting keras pemain bernomor punggung 14 tersebut tak mampu dibendung oleh Kurnia Meiga. 0-1 Arema FC tertinggal sementara dari Persipura Jayapura.

Menit-menit selanjutnya, Arema FC maupun Persipura mancoba terus menerobos pertahanan lawan. Namun pertahanan masing-masing tim dapat menetralisir peluang yang akan diciptakan.

Tempo pertandingan terus meningkat karena kedua tim tak mau kehilangan poin pada laga bertajuk big match ini.

Sampai wasit Musthofa Umarella meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama, skor 0-1 masih bertahan untuk keunggulan Persipura Jayapura.

Bagaimana jalannya babak kedua, patut kita tunggu. Simak terus MALANGTIMES.

Editor : Redaksi
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top