Abah Anton : Kelenteng Eng An Kiong Banyak Membantu Menyukseskan Program Pemkot Malang

Wali Kota Malang H Moch Anton saat memberikan sambutan dalam acara Peringatan HUT Kelenteng Eng An Kiong ke 192, Sabtu (15/7/2017). (Foto: Hezza Sukmasita/MALANGTIMES)
Wali Kota Malang H Moch Anton saat memberikan sambutan dalam acara Peringatan HUT Kelenteng Eng An Kiong ke 192, Sabtu (15/7/2017). (Foto: Hezza Sukmasita/MALANGTIMES)

MALANGTIMES - Kontribusi tokoh agama terhadap pemerintahan memberi dampak positif bagi kelancaran program yang diagendakan. Seperti terlibatnya Yayasan Kelenteng Eng An Kiong pada sejumlah program Pemkot Malang. 

Hal ini diutarakan Wali Kota Malang HM Anton dalam acara HUT Kelenteng Eng An Kiong yang ke 192 di Aula Kelenteng Eng An Kiong, Sabtu (15/7/2017) kemarin. 

"Kelenteng Eng An Kiong memiliki kontribusi yang cukup besar dalam pemerintahan saya sejak empat tahun terakhir," ujar Anton.

Kontribusi itu terlihat dalam beberapa agenda pemerintahan seperti blusukan, Yayasan Kelenteng Eng An Kiong kerap memberikan bantuan berupa sembako hingga bedah rumah.

"Apa yang dilakukan ini adalah salah satu bentuk kepedulian Kelenteng Eng An Kiong kepada masyarakat. Mudah-mudahan Kelenteng Eng An Kiong terus memiliki peran serta dan kontribusi kepada masyarakat dan tidak lelah membantu saya menghabiskan masa jabatan yang tersisa," ungkap ayah tiga anak ini. 

Besarnya peran Kelenteng yang terletak di Jalan RE Martadinata ini juga mendapatkan apresiasi yang begitu tinggi dari suami Hj Dewi Farida Suryani ini. Sebab, Kelenteng Eng An Kiong juga menjadi salah satu penyumbang sektor pariwisata Kota Malang. 

Keindahan Kelenteng yang berulang tajun pada 29 Juni ini banyak menarik wisatawan untuk berkunjung sehingga menjadikannya sebagai tempat wisata religi. 

Anton berharap agar peran serta Eng An Kiong terhadap pemerintahan dengan membantu mengurangi angka kemiskinan dapat terus dipertahankan.

Hal senada juga diungkapkan Humas Kelenteng Eng An Kiong Bonsu Anton. Dia berharap agar Kelenteng Eng An Kiong dapat bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat di Kota Malang sehingga tercipta kondisi yang baik bagi bangsa dan negara. 

HUT Kelenteng Eng An Kiong diawali dengan sembahyang dan dilanjutkan dengan ramah tamah dan pentas seni.

Turut hadir dalam acara tersebut pemuka agama di Kota Malang, Ketua Penggerak PKK Kota Malang Hj Dewi Farida Suryani, dan Forkopimda Kota Malang.

Pewarta : Hezza Sukmasita
Editor : Heryanto
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top