Usai Beli Sepatu di Rombeng Malam, ABG Asal Wajak Ini Ditodong Dua Pemuda

Korban saat berada di rumah warga (Foto : Istimewa)
Korban saat berada di rumah warga (Foto : Istimewa)

Nasib apes dialami Fadila Firmansyah (14) ABG asal Wajak, Kabupaten Malang. Perjalanan pulang usai membeli sepatu di Rombengan Malam (Roma), ia dan seorang temannya menjadi korban penodongan yang dilakukan dua orang pemuda. Pelaku mengancamnya dengan sebuah obeng tajam.

Penodongan ABG yang masih duduk di bangku SMP ini terjadi di kawasan Alun-alun Merdeka, Kota Malang.

Saat itu, ia bersama temannya didatangi dua pemuda tak dikenal, setelah itu mereka diancam dengan meminta barang-barang korban. 

Karena takut akhirnya ia memberikan handphonenya.  Setelah itu mereka langsung diajak mengambil sepeda motor di parkiran sambil terus diancam.

Setelah mengambil sepeda, ia bersama temannya dan pelaku lantas langsung beranjak pergi dan diajak berputar di jalan kota.

Sampai akhirnya sekitar pukul 21.00 WIB, korban diturunkan di Jalan Laksamana Martadinata. Sementara itu, temannya masih diajak pelaku bersama sepeda motornya.

Beruntung saat itu salah satu warga sekitar yakni Dicky melihat korban yang terlihat bingung dan takut. Setelah didekati, ia pun mengaku baru menjadi korban penodongan, sedangkan temannya masih bersama para pelaku dan sepeda motornya.

"Ya pas saya tanyai ia ketakutan dan mengaku temannya masih bersama para pelaku, lantas saya sama warga langsung membantu nyari pelaku dan temannya," tandasnya, Minggu (16/07/2017).

Setelah berkeliling bersama warga, akhirnya warga melihat sepeda motor korban dan temannya di daerah RS Panti Nirmala, dan wargapun langsung mendatangi teman korban yang saat itu sudah ditinggal pelaku.

"Setelah itu, kami bawa korban dan temannya ke rumah. Dan juga kami posting ia group Facebook. Setelah itu keluarga korban ada yang menghubungi. Baru sekitar pukul 23.00 WIB keluarga korban datang menjemput, kemudian dibawa pulang," pungkasnya.

Akibat kejadian ini, korban kehilangan sebuah smartphone Huawei. Beruntung sepeda motor korban tidak jadi dibawa pelaku.

Pewarta : Anggara Sudiongko
Editor :
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top