Berikut Ini Jadwal Kegiatan Rakernas XII Apeksi di Kota Malang

Wali Kota Malang H M. Anton. (foto : Imam Syafii/MalangTIMES)
Wali Kota Malang H M. Anton. (foto : Imam Syafii/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Kota Malang menjadi tuan rumah perhelatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) 2017 yang digelar mulai (18-20/7/2017).

Berikut ini kegiatan Rakernas XII Apeksi 2017 yang dihadiri 98 wali kota se Indonesia.

Kegiatan pertama Selasa (18/7/2017) yakni acara Welcome Dinner pukul 19.00 WIB yang bakal dilangsungkan di Alun-Alun Tugu tepatnya di depan Balai Kota Malang.

Kemudian besoknya Rabu (19/7/2017) sekitar pukul 09.00 WIB dilanjutkan dengan kegiatan opening Rakernas XII Apeksi yang digelar di Ball Room Hotel Savana Kota Malang.

Lalu, sekitar pukul 14.30 WIB peserta akan dimanjakan dengan pertunjukan pawai budaya yang dipusatkan di depan Gedung Perpustakaan yakni di Jalan Ijen Malang.

Selang dua jam kemudian acara dilanjutkan dengan upacara pembukaan Indonesia City Expo (ICE) tahun 2017 di luar panggung Stadion Gajayana Malang.

Puncak Rakernas XII Apeksi pada Kamis (20/7/2017) sekitar pukuk 07.00 WIB akan dilaksanakan penanaman pohon khas daerah di Taman Kota Merjosari.

Usai penanaman pohon satu jam kemudian dilanjutkan dengan sidang pleno pukul 08.00 WIB di Ball Room Hotel Savana. Sore harinya pukul 15.45 WIB akan dilaksanakan Penutupan Rakernas XII Apeksi di Hotel Savana.

Wali Kota Malang  H. M. Anton mengatakan Rakernas XII Apeksi digelar di Kota Malang, lantaran Kota Malang program inovasinya banyak dicontoh, seperti pola pikir dan pola sikap masyarakatnya.

“Inilah bukti nyata Kota Malang dilihat dari pelayanan publik yang telah kita laksanakan dengan menurunnya tingkat inflasi dan angka kemiskinan di Kota Malang sehingga tingkat kemakmuran untuk saat ini sudah meningkat secara signifikan,” terang dia. 

Kemudian, Abah Anton menerangkan kebanggaan lain Kota Malang menjadi tuan rumah ajang Apeksi yakni acara ini akan diikuti oleh puluhan peserta yang merupakan  wali kota se Indonesia.

Menurutnya, kegiatan Apeksi ini akan diisi dengan acara Indonesia City Expo (ICE), Bioskop 7D, festival kuliner, penanaman pohon dan pagelaran seni budaya. 

Abah Anton berharap kegiatan Apeksi ini mampu menjadi ajang promosi kota-kota di Indonesia dalam menunjukan berbagai kekayaan dan potensi yang dimilikinya serta menjadi kesempatan emas Kota Malang untuk menunjukan perkembangan trend positif dan inovasi yang bisa diadopsi oleh kota lain di Indonesia. 

Editor :
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top