Arema FC Buru Pemain Belakang Berpostur Ideal

Stopper andalan Singo Edan Arthur Cunha (foto Hendra Saputra/MALANGTIMES)
Stopper andalan Singo Edan Arthur Cunha (foto Hendra Saputra/MALANGTIMES)

MALANGTIMES - Jendela transfer (transfer window) sudah mendekati hari H. Kontestan Liga 1 pun bakal sibuk memburu pemain. Termasuk Arema FC. 

Arema sudah punya gambaran tentang pemain yang dicari. Yakni pemain belakang dengan postur ideal. "Kami ingin memperbaiki skuad di putaran kedua. Kami ingin mengolah kembali pemain agar lebih baik dalam persaingan di Liga 1," ujar pelatih kepala Arema Aji Santoso.

Namun, pemain belakang yang diincar belum mengerucut ke beberapa nama. Aji mengaku tetap akan memantau pemain yang cocok untuk mengawal pertahanan Singo Edan, julukan Arema. "Untuk pemain belakang, kami mencari yang berpostur ideal. Kalau terlalu kecil, bagaimana mengawal pertahanan," ucap dia.

Tak hanya itu. Pemain belakang yang diinginkan juga harus mampu membantu serangan. Sebab, dalam sepak bola modern, semua pemain harus dapat menyerang. "Saya juga ingin pemain yang bisa built up serangan dari belakang, tidak hanya main long pass saja," ungkap Aji.

Selain pemain belakang, Aji juga akan mencari striker yang berkarakter pembunuh di depan gawang. Selama ini hanya Cristian Gonzales yang menjadi andalan di lini depan.

Skill seorang striker yang diincar juga menjadi perhatian khusus bagi Aji. Dia mencari striker yang punya kemampuan mengolah bola sehingga dapat menyelesaikan setiap peluang yang didapat.

"Paling tidak tendangan kaki kiri dan kanannya harus bagus. Begitu pula kepalanya, harus dapat heading dengan bagus. Jadi, pemain itu bisa membantu Arema di putaran kedua," kata Aji. (*)

Editor : Lazuardi Firdaus
Publisher : Raafi Prapandha
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top