Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Wali Kota Malang Serukan Ikrar Bersama Melawan Penyalahgunaan Narkoba

Penulis : Imam Syafii - Editor : Lazuardi Firdaus

13 - Jul - 2017, 15:34

Wali Kota Malang, H. M. Anton bersama Kapolresta Malang, AKBP Hoiruddin Hasibuan, Kepala BNN Kota Malang, AKBP Bambang Sugiharto (dari kanan) menandatangani bersama ikrar melawan penyalahgunaan narkoba (Foto: Humas Pemkot for MalangTIMES)
Wali Kota Malang, H. M. Anton bersama Kapolresta Malang, AKBP Hoiruddin Hasibuan, Kepala BNN Kota Malang, AKBP Bambang Sugiharto (dari kanan) menandatangani bersama ikrar melawan penyalahgunaan narkoba (Foto: Humas Pemkot for MalangTIMES)

MALANGTIMES - Wali Kota Malang, H. Moch Anton, Kapolresta Malang, AKBP Hoiruddin Hasibuan, Dandim 0833 Kota Malang, Letkol (Arm) Aprianko Suseno, dan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Malang, AKBP Bambang Sugiharto menyerukan bersama ikrar melawan penyalahgunaan narkoba.

Hal itu diucapkan serentak di hadapan masyarakat dan pegiat anti narkoba dalam rangka Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) 2017 yang digelar di Kantor BNN Kota Malang, Kamis (13/7/2017).

Baca Juga : Kilas Balik Jejak Covid-19 di Kota Malang Hingga Pengajuan Status PSBB

Wali Kota Malang, H. M. Anton mengungkapkan pembacaan ikrar tersebut sebagai bentuk komitmen pemerintah bersama berbagai jajaran untuk mencegah dan melawan peredaran narkoba di Kota Malang.

"Kita semua harus melawan peredaran narkoba agar tak masuk di Kota Pendidikan ini. Kami dari Pemkot Malang, Polres Malang Kota dan BNN Kota Malang terus bersinergi dalam melawan narkoba," kata pria yang akrab disapa Abah Anton tersebut.

Dijelaskan pula, salah satu cara pencegahan adalah dengan memberikan pengertian kepada para siswa sekolah tentang bahaya penggunaan narkoba.

"Kita akan programkan bagaimana pendidikan tentang bahaya narkoba bisa masuk ke dalam kurikulum," ungkap suami Umi Farida tersebut.

Dalam kesempatan Peringatan Hari Anti Narkoba Internasional itu, wali kota juga membacakan pidato Presiden Joko Widodo. Pada intinya, pemerintah saat ini terus melawan peredaran narkoba dengan berbagai cara termasuk adalah pencegahan masuknya bahan baku narkoba ke Indonesia.

Baca Juga : Umumkan Tenaga Medis Terpapar Covid-19, Wali Kota Malang Menangis Terisak

Sementara itu, Kepala BNN Kota Malang, AKBP Bambang Sugiharto, menjelaskan jika pihaknya terus menjalankan program anti narkoba termasuk dengan cara tes urine hingga rehabilitiasi.

"Kami bekerja sama dengan Dinas Pendidikan selalu mengawasi siswa sekolah agar tidak terjerat narkoba," ungkapnya.

Sekarang ini jenis narkoba yang perlu diwaspadai bagi anak usia sekolah yakni pil koplo dan penyalahgunaan obat batuk. Beberapa kejadian di berbagai daerah, lanjut Bambang menjadikan pelajaran untuk melakukan pencegahan di Kota Malang.


Topik

Peristiwa Wali-Kota-Malang HM-Anton Kapolresta-Malang Penyalahgunaan-Narkoba


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Imam Syafii

Editor

Lazuardi Firdaus