Pertandingan Dramatis, Arema FC Akhiri Laga dengan Skor 2-3

Cristian Gonzales yang bermain impresif saat melawan Persegres Gresik United (Hendra Saputra/MALANGTIMES)
Cristian Gonzales yang bermain impresif saat melawan Persegres Gresik United (Hendra Saputra/MALANGTIMES)

Arema FC menjalani laga tandang di pekan 14 Liga 1 melawan Persegres Gresik United dengan kekuatan full team.

Tapi dewi fortuna tampak masih berpihak ke Singo Edan dengan menundukkan Laskar Joko Samudro dengan skor 2-3.

Babak pertama berjalan dengan tempo cukup cepat, Arema FC maupun Persegres Gresik United sedikit menampilkan permainan keras dalam pertandingan yang disaksikan oleh Ultras Mania dan Aremania.

Arema FC yang turun dengan kekuatan utama begitu mendominasi pada awal laga, trio pemain depan Dendi Santoso, Cristian Gonzales dan Esteban Viscarra sangat impresif menyerang pertahanan Persegres Gresik United.

Pada menit kelima, Persegres Gresik United mendapat peluang melalui Arsyad Yusgiantoro, setelah menerima umpan datar dari Patrick Da Silva, pemain bernomor punggung 23 itu melepaskan shooting, namun karena masih lemah, tendangan tersebut belum begitu membahayakan gawang Kurnia Meiga.

Lagi-lagi Persegres Gresik United mendapat peluang emas melalui Komarudin yang berujung menjadi gol.

Patrick Da Silva yang melakukan shooting keras membentur mistar gawang Arema FC, bola liar dengan cepat diserobot oleh Komarudin dan menjadi gol pada menit 10. Arema FC tertinggal 1-0 dari Persegres Gresik United.

Beberapa menit kemudian, Cristian 'El Loco' Gonzales berhasil menyamakan kedudukan. Gol bermula dari set piece tendangan bebas yang dilakukan Ahmad Bustomi.

Bola yang langsung mengarah ke kotak penalti sebenarnya dapat disundul pemain Persegres Gresik United, namun bola malah mengarah ke kaki Gonzales.

Dengan mudah striker naturalisasi asal Uruguay tersebut menaruh bola dan masuk ke gawang Aji Saka. 1-1 skor sementara Arema FC vs Persegres Gresik United.

Namun pada penghujung babak pertama, Arema FC kebobolan melalui gol dari Patrick Da Silva. Berawal dari umpan lambung dari sisi kiri pertahanan Singo Edan, striker asal Brazil tersebut mampu memnangkan duel udara melawan Kurnia Meiga. 2-1 Persegres Gresik United kembali unggul dari Arema FC.

Babak kedua dimulai, Arema FC mencoba menyerang pertahanan Persegres Gresik United. Cristian Gonzalea dan kawan-kawan tampak tak ingin kehilangan poin pada laga ini.

Sedangkan Persegres Gresik United tampak kehilangan ruh permainannya, alhasil Arema FC dapat menguasai laga dengan mudah.

Jad Noureddine membuat Arema FC dapat menyamakan skor dengan golnya di menit ke 82. Lagi-lagi dari set piece bola mati, pemain Arema FC dapat memanfaatkan menjadi gol.

Striker muda Arema FC, Dedik Setiawan menjadi pahlawan pada laga malam hari ini. Setelah melewati pemain belakang Persegres Gresik United, pemain bernomor punggung 27 ini melesakkan tendangan keras ke gawang Fitrul Dwi Rustapa.

Gol tersebut sekaligus menjadi penutup laga dengan skor 2-3 dan membuat Arema FC meraih poin sempurna di pekan ke 14 Liga 1 (*)

Pewarta : Hendra Saputra
Editor :
Publisher : Angga .
Sumber : Malang TIMES (JatimTimesNetwork)
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top