Atasi Sun Burn pada Wajah dengan Cara Ini

Beginilah kondisi wajah yang terlalu lama terkena paparan sinar matahari. (Foto: google image)
Beginilah kondisi wajah yang terlalu lama terkena paparan sinar matahari. (Foto: google image)

MALANGTIMES - Hobi jalan-jalan seorang wanita membuat mereka cuek saja berjalan di bawah paparan sinar matahari. Padahal, terlalu lama berada di bawah paparan sinar matahari dapat mengakibatkan kulit Anda mengalami sun burn. 

Ya, kondisi ini begitu dibenci tidak hanya kaum hawa, tapi juga kaum adam. Bagaimana tidak. Kondisi kulit yang merah karena terbakar sinar matahari dapat menimbulkan perih di kulit, terutama akan begitu terasa pada kulit wajah. 

Lalu, bagaimana cara mengatasi sun burn? 

Dr Andre Kurniawan MBiomed aam dari Elladerma Skin Care punya tips jitu untuk mengatasi permasalahan kulit tersebut.

Pertama, oleskan gel lidah buaya pada kulit yang merah karena paparan sinar matahari. "Lidah buaya mengandung antioksidan dan anti-inflamasi. Jadi, cukup baik untuk meredakan kondisi kulit yang memerah," ujar Andre. 

Selanjutnya, bisa juga dengan mengoleskan madu pada kulit yang terbakar. Madu dapat membantu merangsang perumbuhan produksi sel kulit epitel yang baru.  Sebab, madu memiliki sifat antibakteri sehingga dapat membantu menyembuhkan luka lebih cepat. 

Dokter Andre juga menyarankan untuk melakukan perawatan wajah yang cocok untuk kulit yang kusam, pigmentasi, kulit kering serta iritasi akibat terbakar sinar matahari. "Lebih lanjut bisa juga melakukan perawatan untuk kulit pasca-terbakar sinar matahari," imbuh Andre. 

Yang lebih penting, pria berkacamata ini sangat menganjurkan Sahabat sekalian untuk menggunakan sun protection untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari. 

Nah, yuk sahabat cintai kulit indah kita! (*)

Pewarta : Hezza Sukmasita
Editor : Lazuardi Firdaus
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top