Dijual Online, Mie Super Pedas Bikinan Mahasiswa Malang Ini Laris Manis

Mie Baday, mie kering super pedas kreasi mahasiswa asal Malang Nadya Rizky laris dipasarkan lewat Instagram (foto via Instagram @luckymebeauty)
Mie Baday, mie kering super pedas kreasi mahasiswa asal Malang Nadya Rizky laris dipasarkan lewat Instagram (foto via Instagram @luckymebeauty)

MALANGTIMES - Kreativitas mahasiswa Malang berinovasi di bidang kuliner patut diacungi jempol. Dipasarkan secara online, inovasi makanan yang mereka buat ternyata laris. 

Makanan kreasi anak muda Malang itu beraneka ragam, diantaranya berupa rujak dan salad buah. Semua dijual online baik lewat chat Whatsapp, BBM maupun akun Instagram.

Satu diantara sekian inovasi makanan kaum muda di Malang ialah jajanan mie kering super pedas.

Kreasi makanan ini dibuat seorang mahasiswi di Malang bernama Nadya Rizky Rachma Tita. Wanita yang akrab disapa Nadya itu menjelaskan ide awal ia memulai bisnis makanan yang dipasarkan di akun Instagram itu. 

"Kalau mie kering itu emang makanan kesukaanku pas SD. Nah pas aku mau beliin buat temenku, kayak tiba-tiba kepikiran aja coba ah besok beli plastik gitu ditimbangin terus kira-kira harganya cocok berapa. Dan akhirnya bikin usaha deh," jelas dia. 

Saking pedasnya mie kering buatan Nadya hingga dijuluki oleh teman-temannya dengan kata 'badai'. Sebab bahan campurannya mengandung banyak cabai.

Di awal usaha, teman-teman dekat Nadya lah yang menjadi pelanggan Mie Baday. Karena laris, mie kering super pedas akhirnya dijual secara online dengan menyertakan promosi pada selebgram. 

Ditanya soal modal awal usaha, mahasiswi asal Tumpang Kabupaten Malang itu malu-malu. "Hehe modal awal bikin usaha cuma sekitar Rp 50 sampai 100 ribu aja," ujar dia. 

Meski baru berjalan, usaha Mie Baday milik Nadya sudah digemari tidak saja kalangan mahasiswa tetapi pekerja bahkan ibu hamil. "Yang lagi ngidam terutama jadi pesen mie badai ini," kata dia. 

Dari hasil usaha ini, Nadya minimal memperoleh pendapatan Rp 2 juta. Bila ramai, usaha mie kering super pedas yang dipasarkan di akun Instagram @luckymebeauty itu bisa meraup Rp 6 juta. (*)

Pewarta : Wahida Rahmania Arifah
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top