Pemain Asli Malang Ini Jadi Kunci Permainan Persis Solo

Joko Prayitno (tengah) berfoto bersama orang tuanya (Hendra Saputra/MALANGTIMES)
Joko Prayitno (tengah) berfoto bersama orang tuanya (Hendra Saputra/MALANGTIMES)

Warga Malang mungkin tidak banyak yang tahu dengan pemain yang satu ini. Jebolan Persema U-18 tahun 2009-2010 ini sekarang menjadi idola Pasoepati -julukan suporter pendukung Persis Solo.

Memiliki dribbling menawan menjadi modal khusus Joko Prayitno untuk memikat hati Pasoepati. Tak hanya itu, penampilan yang eksentrik dengan mewarna rambut bagian atas saja, membuat ia gampang dikenal oleh pendukung setia Persis Solo.

Di Hari Raya Idul Fitri ini Joko Prayitno pulang ke kampung halamannya yang terletak di Jalan Kunci, Dieng Atas, Kali Songo, Kabupaten Malang.

Dalam mudiknya kali ini Joko merasa punya kebanggaan tersendiri karena dapat membawa nama Malang dari pemain-pemain lain, karena ia telah menjadi bagian dari Persis Solo yang mengikuti Liga 2 2017 ini.

"Mudik yang gak begitu jauh sih, tapi senang sekali bisa bertemu keluarga dirumah," ujar Joko Prayitno sembari membuka jajanan khas lebaran.

"Kangen juga sama suasana Malang, disini adem soalnya," tambahnya.

Empat kali menjadi pilihan utama pelatih, Joko Prayitno telah mencetak satu gol. Pencapaian yang dirasa kurang baginya. Dengan posisinya sebagai pemain depan, Joko punya misi khusus untuk mencetak banyak gol.

Gol yang dicetak Joko Prayitno saat Persis Solo menghadapi PPSM Magelang di laga pertama Liga 2.

"Saya ingin terus cetak gol untuk Persis Solo, tapi kemenangan tim lebih utama bagi saya," ucap Joko.

Menurut Joko, lawan terberat di Liga 2 ini ialah PSIS Semarang. Karena ia menilai PSIS diperkuat pemain-pemain berpengalaman.

"Digrup ini saya kira PSIS Semarang yang jadi lawan terberat, ada M. Ridwan yang menjadi tumpuan serangan. Tapi saya coba untuk buat Persis prestasi," tutur Joko.

Pewarta : Hendra Saputra
Editor : Heryanto
Publisher : Raafi Prapandha
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top