Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Patroli Rutin Jelang Lebaran, Aksi Kejahatan Dilaporkan Terjadi Penurunan

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : Redaksi

22 - Jun - 2017, 13:33

Kapolresta Malang AKBP Hoiruddin Hasibuan (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)
Kapolresta Malang AKBP Hoiruddin Hasibuan (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Mendekati Idul Fitri 1438 H, Polres Malang Kota terus melakukan peningkatan keamanan dengan melakukan patroli rutin. Hal itu akhirnya berimbas pada menurunnya  tindak kejahatan yang terjadi di wilayah Kota Malang.

Hal ini dibuktikan dengan menurunnya laporan adanya tindak kejahatan di jajaran Polres Malang Kota.

Kapolresta Malang AKBP Hoirudin Hasibuan mengungkapkan mendekati lebaran ini laporan catatan kriminal sedikit mengalami penurunan dari tahun-tahun sebelumnya.

"Untuk lebaran tahun ini mengalami penurunan sekitar 35 persen," tandasnya usai menghadiri pemberangkatan mudik gratis di depan Balai Kota Malang, Kamis (22/6/2017)

Lebih lanjut ia menjelaskan, penurunan angka kriminalitas terjadi pada beberapa jenis kejahatan seperti curanmor, pencurian, dan juga penipuan.

"Meskipun begitu, hal ini tidak akan membuat kendor pengamanan dari petugas. Kami juga mengimbau agar masyarakat juga ikut menjaga keamanan khususnya di lingkungan sekitar," bebernya.

Sebelum mudik, masyarakat juga harus lebih teliti dalam menyiapkan segala hal yang berkaitan dengan mudik, sehingga dalam perjalanan mudiknya bisa aman, dan meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan

"Masyarakat juga harus melakukan pengecekan sebelum mudik, misalnya melihat apakah jendela-jendela atau pintu rumah sudah dikunci atau belum, barang-barang yang sekiranya berharga juga harus disimpan dengan baik supaya aman dan tidak mengundang penjahat untuk melakukan aksinya," imbuhnya


Topik

Peristiwa Idul-Fitri Kota-Malang patroli


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

Redaksi