Mengawal Malang Menjadi Kota Mode

Tips Memilih Hijab Motif Ala Desainer Malang

Pilihan Hijab Motif Brand Asal Malang yang Dijual di Instagram @im.otd (foto: @im.otd for MALANGTIMES)
Pilihan Hijab Motif Brand Asal Malang yang Dijual di Instagram @im.otd (foto: @im.otd for MALANGTIMES)

MALANGTIMES - Bosan tampil dengan hijab polos? Aneka hijab motif tentu bisa jadi pilihan. Ada beberapa motif hijab nih yang bisa jadi pilihan hijabers diantaranya chevronfloral, atau polkadot.

Yuk, kita bahas satu persatu motif hijab tersebut. 

Motif chevron merupakan salah satu jenis motif yang menyerupai huruf “V” dan biasanya terdiri dari dua kombinasi warna. Motif ini juga dikenal dengan motif zigzag. Untuk hijabers muda motif ini cocok untuk kamu.

Jika menggunakan warna yang terang, pastikan style pakaianmu tetap seimbang. Hindari tabrak warna atau gaya yang cenderung ekstrem.

Motif kedua yang bisa jadi pilihan kamu adalah floral print atau motif bunga seperti pada gambar berita. Bagi hijabers yang ingin tampil feminin kenakan warna – warna floral yang cenderung cerah.

Untuk kombinasinya, padukan dengan atasan solid seperti jaket jeans, dan ruffle skirt (varian rok yang memiliki tipe berlapis).

Motif terakhir yang kita bahas ialah polkadot. Polkadot adalah motif yang terdiri dari kumpulan lingkaran-lingkaran, bulatan, atau titik-titik besar.

Kamu nggak perlu aksesoris berlebihan ketika menggunakannya karena sudah sangat cantik.

Pilih yang memiliki warna dasar netral agar sesuai digunakan bagi pemilik bentuk wajah apapun.

Ladies, selain memperhatikan pilihan pakaian ternyata memilih hijab motif perlu memperhatikan beberapa hal lho. Apa saja ya? 

Desainer asal Malang, Hermina Andreyani menjelaskan pilihan hijab motif sebaiknya disesuaikan dengan usia pemakai.

Nah, bagi hijabers (sebutan modern bagi wanita berhijab) berusia muda sebaiknya pilih warna yang tidak terlalu 'tua'. Warna-warna muda nan ceria disarankan oleh sang desainer. 

Sedangkan, bagi kaum ibu pilihlah motif hijab dengan warna yang tidak terlalu mencolok sehingga terkesan anggun nan elegan.

Warna ini bisa dipilih warna-warni pastel yang soft. Selain usia, motif hijab juga perlu disesuaikan dengan postur tubuh kamu. Untuk yang bertubuh tinggi dan langsing, bisa bebas memilih motif hijab. 

"Tapi untuk yang tidak terlalu tinggi sebaiknya pilih motif yang tidak berlawanan dengan bentuk tubuh. Misalkan yang tubuhnya agak besar sebaiknya motif hijab juga besar, misalnya bunganya besar," ujar wanita yang pernah menimba ilmu desainer di Negeri Kangguru Australia itu, Selasa (20/06/2017).

Menurut Hermina, berbusana muslim sebaiknya tidak perlu banyak ornamen. Jadi, bila kamu sudah memilih hijab motif sebaiknya pakai pakaian yang tidak terlalu ramai dengan aksesoris.

"Busana muslim yang baik adalah yang tidak terlalu berat modelnya. Tidak perlu terlalu banyak ornamen soalnya kelihatan rame," tandasnya. (*)

Pewarta : Wahida Rahmania Arifah
Editor : Heryanto
Publisher : Raafi Prapandha
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top