Atasi Muda Mudi Berbuat Tak Senonoh, Disperkim Berwacana Buat Taman Pedestrian Jomblo

Kepala Disperkim Kota Malang Erick Setyo Santoso (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)
Kepala Disperkim Kota Malang Erick Setyo Santoso (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Menindakanjuti banyaknya muda mudi yang melakukan hal negatif di ruang publik, Dinas Pertamanan dan Permukiman (Disperkim) Kota Malang berwacana akan membuat taman berkonsep pedestrian jomblo. Taman pedestrian tersebut nantinya akan disusun dengan kursi-kursi terpisah dan tidak berdekatan seperti kebanyakan kursi taman. 

"Jadi, nanti kursinya akan dibuat single-single. Buat satu orang-satu orang. Jadi mereka tidak berdekatan. Namun, masih kami pikirkan konsepnya," ungkap Kepala Disperkim Erick Setyo Santoso.

Disinggung di mana lokasi yang nantinya akan digunakan menjadi pedestrian jomblo, Erick masih belum mau mengungkapkan. "Ya masih rahasia untuk itu. Nantilah," ujarnya lalu tertawa usai agenda santuan duafa di Baiduri Ballroom (19/6).

Selain itu,  Disperkim sudah banyak mengantispasi hal-hal negatif di taman-taman kota. Misalnya memasang CCTV. Kursi pun sudah didesain sebaik mungkin untuk menghindari hal itu.

"Kursi dibuat berjajar tiga agar tidak bisa duduk berdua. Eh kadang satunya malah sungkan ada orang pacaran sehingga nggak jadi duduk. Kursi juga sudah kami buat berdekatan supaya mereka sungkan kalau pacaran, eh malah nggak sungkan," ungkapnya

Disperkim juga sudah berkoordinasi dengan Satpol PP. Sebab, Satpol PP merupakan penegak segala macam perda. "Kalau tertangkap, sidangnya ya kami jadikan satu dengan Satpol PP," ucapnya. (*)

Pewarta : Anggara Sudiongko
Editor : Lazuardi Firdaus
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top