Disperkim: Bukan Salah Tempatnya jika Banyak Muda Mudi Memadu Kasih di Pedestrian Ijen

Wartawan MalangTIMES saat mewawancarai Kepala Disperkim Kota Malang Erick Setyo Santoso.(Anggara Sudiongko/MalangTIMES)
Wartawan MalangTIMES saat mewawancarai Kepala Disperkim Kota Malang Erick Setyo Santoso.(Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Banyaknya muda mudi yang memanfaatkan pedestrian Jalan Ijen untuk memacu kasih menantik reaksi Dinas Pertamanan dan Permukiman (Disperkim) Kota Malang sebagai penanggung jawab lokasi tersebut. Kepala Disperkim Erick Setyo Santoso mengatakan  bukan salah pedestrian itu jika dipakai tempat pacaran.

Dia menyebut, banyaknya remaja yang melakukan perbuatan tidak sesuai norma itu karena rendahnya edukasi dari dasar. Apalagi, sekarang banyak gempuran budaya luar yang tidak cocok dengan tradisi bangsa Indonesia.

"Bukan salah tempatnya. Di sana juga sudah terang terpasang lampu. Misalkan saja ada kecelakaan, masak salah mobilnya, salah jalanny. Padahal yang naik motor ugal-ugalan, kok nyalahkan mobilnya," ujarnya saat ditemui di Baiduri Ballroom (19/6/2017).

Sebenarnya Disperkim sudah melakukan pemantauan dengan patroli polisi taman (poltam) pada siang dan malam. Namun para muda mudi ini masih bisa saja mengambil celah. "Tap dii taman-taman kota atau kawasan pedestrian sebenarnya juga lebih banyak dimanfaatkan untuk hal-hal positif," ucap Erick.

Terkait adanya keinginan agar ada pemasangan papan imbauan dari masyarakat, Erick malah mengungkapkan tidak harus semua hal dituangkan dalam imbauan papan tertulis. "Namun, kembali lagi ke edukasi etika  dan moralitas," ujarnya. "Nanti kan lucu kalau papan imbauannya berbunyi dilarang cipokan atau dilarang pelukan. Jadi, harus kembali lagi pada edukasi dasar dan pembenahan moral," pungkasnya. (*)

Editor : Lazuardi Firdaus
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top