Bulan Puasa, Pedestrian Ijen Malah Jadi Lokasi Memadu Kasih

Sepasang muda mudi yang bermesraan di pedestrian Jalan Ijen. (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)
Sepasang muda mudi yang bermesraan di pedestrian Jalan Ijen. (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Fasilitas yang nyaman di pedestrian Jalan Ijen, Kota Malang, malah disalahgunakan oleh muda mudi. Mereka memanfaatkan kenyamanan kongkow di kawasan elite tersebut untuk memadu kasih. Apalagi sekarang bulan puasa.

Perilaku tidak pantas itu bisa dilihat di pedestrian Jalan Ijen ketika malam hari seusai salat tarawih. Banyak ABG yang menghabiskan waktu dengan bermesraan dan memadu kasih.

Kursi-kursi yang ada di sepanjang pedestrian itu diduduki pasangan cewek dan cowok. Memang boleh-boleh saja jika mereka hanya sekadar duduk-duduk menghabiskan waktu. Namun beda halnya dengan yang mereka lakukan. Banyak yang malah bermesraan seperti saling memeluk, bahkan saling cium, tanpa malu dilihat para pengguna jalan dan orang-orang yang duduk di sekitarnya.

"Kalau begitu harusnya pengamanannya lebih ketat, Mas. Katanya kan ada polisi taman. Itu ya itu mestinya harus berpatroli atau menjaga tempat ini secara berkala. Satpol PP mestinya juga harus sering patroli keliling, termasuk pihak kepolisian. Harus lewat sini supaya lebih aman agar anak-anak yang duduk di sini tidak berani melakukan hal-hal yang negatif," tandas Farid Andra, pengunjung pedestrian yang datang bersama keluarganya.

Selain itu, Farid menyampaikan agarDinas Pertamanan dan Permukiman (Disperkim) Kota Malang bisa memasang larangan melakukan tindakan tidak pantas di tempat tersebut. Kalau perlu, ada sanksi tegas agar setidaknya menimbulkan efek jera. "Mungkin juga harus lebih banyak CCTV di sini. Nggak tahu di sini sudah ada atau belum," ucap dia. (*)

Pewarta : Anggara Sudiongko
Editor : Lazuardi Firdaus
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top